Sukses

Polisi Serahkan Jenazah Mahasiswa IPB yang Terseret Arus Banjir ke Pihak Keluarga

Pihak RSCM telah selesai melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah Adzra Nabila, mahasiswi IPB Bogor. Selain itu, mencocokan antemortem dan postmortem milik korban.

Liputan6.com, Jakarta Polisi menyerahkan jenazah Adzra Nabila (20) yang terseret arus banjir di Jalan Dadali RT 04 RW 05, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor ke pihak keluarga.

Setelah sebelumnya, jasad mahasiswi IPB (Institut Pertanian Bogor) tersebut ditemukan mengambang di kali Banjir kanal Barat, Jembatan Besi Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (16/10/2022).

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama menerangkan, pihak RSCM telah selesai melakukan pemeriksaan luar. Selain itu, mencocokan antemortem dan postmortem milik korban.

Adapun, data-data yang dibutuhkan dari pihak keluarga antara lain pakaian, tanda lahir dan aksesoris yang digunakan korban. Diketahui, korban merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

"Kakak korban sudah melihat secara langsung jenazah dan meyakini bahwa jenazah tersebut adalah adiknya dari ciri-ciri fisik, pakaian terakhir yang dikenakan korban dan dari gelang hitam yang dikenakan di tangan kanan korban," kata Kapolsek Tambora dalam keterangan tertulis, Minggu (16/10/2022).

Putra mengatakan, kehadirannya secara langsung di RSCM untuk memberikan pelayanan terbaik kepada keluarga korban sekaligus menyampaikan ungkapan duka cita. 

"Jenazah dibawa keluarga dengan pengawalan Polresta Bogor menuju RS Bhayangkara Bogor dan akan dikebumikan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenazah Mahasiswi IPB Ditemukan di Banjir Kanal Barat

Sesosok jasad wanita ditemukan mengambang di kali Banjir kanal Barat, Jembatan Besi Tambora, Jakarta Barat pada Minggu (16/10/2022).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Putra Pratama mengatakan, korban berjenis kelamin perempuan dengan ciri-ciri menggunakan kemeja hitam dan gelang hitam di tangan kanan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya luka akibat penganiayaan pada tubuh korban.

"Identifikasi awal tidak di temukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," ujar Putra dalam keterangan tertulis, Minggu (16/10/2022).

Putra mengatakan, penemuan jasad korban diduga berhubungan dengan insiden di saluran air Jalan Dadali RT 04 RW 05, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Saat itu, seorang pemotor yang mau berangkat ke kampus malah terseret arus di tengah hujan lebat yang mengguyur.

Adapun, identitas korban bernama Adzra Nabila yang merupakan mahasiswi IPB semester 5.

"Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan di tangan kanan korban. Pihak keluarga meyakini bahwa jenazah tersebut adalah korban yang terseret arus banjir kejadian di Tanah Sereal Bogor," ujar dia. 

3 dari 3 halaman

Pemotor yang Hilang Terseret Banjir di Jalan Dadali Kota Bogor Mahasiswi IPB

Sebelumnya, identitas pengendara sepeda motor yang hilang terseret banjir di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor teridentifikasi.

Korban diketahui bernama Adzra Nabila (20) warga Blok AH No. 8RT 05/013, Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

"Dari keterangan pihak keluarga bahwa korban mahasiswi IPB semester V," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Theo Patricio Freitas, Rabu (12/10/2022).  

Theo menjelaskan, identitas korban hanyut teridentifikasi setelah ditemukannya pelat nomor kendaraan terduga milik korban di aliran Kali Cipakancilan.

"Jadi sekitar pukul 19.00 WIB ada warga yang menemukan pelat nomor kendaraan F 5137 FHM. Warga kemudian lapor ke tim yang sedang memantau sungai," ungkap Theo.

BPBD Kota Bogor bekerja sama dengan pihak kepolisian kemudian melacak identitas korban melalui pelat nomor kendaraan tersebut.

"Setelah ditemukan, tim mendatangi rumah orang tua korban dan dinyatakan betul itu pelat nomor kendaraan anaknya," ucapnya.

Keberadaan Nabila yang hingga malam tak kunjung pulang memperkuat dugaan bahwa mahasiswi tersebut adalah korban yang terperosok saat menerobos banjir di ruas Jalan Dadali pada Selasa sore (11/10/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.