Sukses

Warga ke Anies Baswedan: Terlalu Singkat 5 Tahun Ini Pak

Acara perpisahan bertajuk Terima Kasih Jakarta dibuka dengan testimoni warga terkait pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta Acara perpisahan bertajuk Terima Kasih Jakarta dibuka dengan testimoni warga terkait pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Salah satu tertimoni datang dari warga Tanah Merah, Jakarta, yang mendapatkan IMB dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat dipimpin Anies.

"Terima kasih bapak telah memanusiakan kita," kata perwakilan warga dari Tanah Merah, Frans, di Balai Kota Jakarta, Minggu (16/10/2022).

Sementara itu, Perwakilan JRMK, Eni mengatakan bersyukur Anies telah membangun kampung kumuh menjadi layak huni.

"Kampung kumuh yang biasanya digusur, alhamdulillah saudara kita yang tergusur sudah dibuatkan kampung susun sehingga bisa hidup layak," kata Eni.

"Rasanya terlalu singkat lima tahun ini Pak? Kami ingin memperpanjang waktu kalau bisa," tambah Eni.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Balai Kota Jakarta dari acara pawai sepeda perpisahan dirinya sebagai DKI 1.

Anies tiba di gerbang Balai Kota Jakarta pukul 09.20 WIB, atau molor sekitar satu jam akibat sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat dipenuhi warga yang terus meneriakkan namanya.

"Terima kasih Pak Anies," teriak warga.

Mereka juga meneriakkan kata, "Presiden! Presiden!" ketika Anies hadir di depan balai kota.

Tak ayal, sepeda Anies kesulitan memasuki balai kota lantaran warga berdesak-desakan dan memenuhi halaman kantor gubernur dan wakil gubernur itu.

Meski demikian, Anies sabar menyalami warga dari atas sepedanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara Perpisahan

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta bersama relawan menggelar acara perpisahan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang masa jabatannya berakhir tepat hari ini, Minggu (16/10/2022).

Acara tersebut bertajuk Terima Kasih Jakarta. Pantauan Liputan6.com, Balai Kota DKI Jakarta sudah dipenuhi warga hingga papan bunga bertuliskan Terima Kasih Anies. Panggung juga telah ramai oleh musik dangdut hingga marawis.

Warga yang datang juga membawa berbagai spanduk bertuliskan Terima Kasih Anies. Cuaca panas tidak menyurutkan semangat para warga untuk menyambut Anies, mereka berbaris dan berkumpul di sekitar pendopo Balaikota. Bahkan, beberapa warga sengaja datang dari luar kota seperti Bekasi dan Palembang.

Anies sendiri menyambut hari terlahirnya sebagai DKI 1 dengan bersepeda dari rumahnya di Lebak Bulus sampai ke Balai Kota Jakarta.

Ia berhenti dan menyapa warga di beberapa titik diantaranya di JPO Phinisi dan Halte TJ di Bundaran HI. Hingga berita ini diturunkan, Anies masih dalam perjalanan menuju balai kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.