Sukses

Usai Demokrat, Anies Baswedan Akan Lanjut Pertemuan dengan PKS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan awalan menuju kelanjutan kerjasama di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan awalan menuju kelanjutan kerjasama di Pilpres 2024.

“Sekarang memulai awalan baru, bukan baru karena kita sudah berjalan selama ini bersama-sama. Insya Allah nanti akan ada kelanjutannya. Harapannya akan membuat arah Indonesia yang lebih baik,” kata Anies di Kantor DPP Demokrat, Jumat (7/10/2022).

Anies menyebut usai menemui Demokrat dan NasDem, ia selanjutnya akan bertemu dengan PKS.

“Kita semua sedang dalam percakapan, apa yang dilakukan NasDem sekarang kita juga bicara ke Demokrat, nanti meluas ke PKS,” kata Anies.

Anies menyebut ketiga partai tersebut siap membuat koalisi baru di Pilpres 2024. “Inshallah nanti akan ada aliran baru dalam membangun indonesia yang lebih baik,” kata Anies.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan pihaknya siap bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Anies disebut sudah masuk keluarga besar Demokrat.

“Semoga kedatangan mas Anies semakin mendekatkan beliau, semakin dekat dengan keluarga besar Demokrat,” kata AHY usai pertemuan dengan Anies, Jumat (7/10/2022).

AHY menyebut silahturahmi ini hanya awal untuk perjalanan bersama Anies ke depan, untuk mengusung perubahan.

“Silaturahmi ini semoga bisa jadi awal yang lebih baik untuk kkebersamaan kita semua ke depan mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang semakin baik. Indonesia terlalu besar untuk dipikirkan 1-2 orang, kelompok. Kita ingin semakin maju dan besar, segala hal yang baik kita lanjutkan, tapi kalau ada yang dirasakan belum baik harus diperbaiki,” kata AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Meriah

Sebelumnya, ratusan kader Partai Demokrat menyambut meriah kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kantor DPP Demokrat pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Anies tiba di Demokrat mengenakan kemeja biru dan rompisekitar pukul 09.32 WIB dan disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di gerbang.

Memasuki gerbang, lautan kader berbaju biru menyambut dan menyanyikan yel-yel. “Yo ayo, Anies-AHY, kuyakin kita pasti menang,” teriak kader Demokrat.

Para kader juga membawa spanduk bertuliskan “Gerakan Perbaikn dan Perubahan,” mereka juga menabuh gendang dan terus berteriak Anies-AHY.

Anies dan AHY nampak tersenyum dan menyalami para kader.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.