Sukses

Anak Anies Baswedan Turut Dampingi Saat Bertemu AHY di DPP Demokrat

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden yang diusung dari NasDem Anies Baswedan menyambangi DPP Demokrat untuk bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kehadirannya tak sendiri, dia tampak ditemani putrinya Mutiara Annisa Baswedan suaminya Ali Saleh Alhuraiby.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (7/10/2022), Mutiara datang mengenakan batik bernuansa biru, sementara suaminya mengenakan kemeja putih. Keduanya memasuki kantor DPP Demokrat sendiri atau lebih dahulu ketika Anies masih meladeni pada kader demokrat untuk bersalaman.

Diketahui, Ratusan kader Partai Demokrat menyambut meriah kedatangan Gubernur DKI Jakarta itu. Anies tiba di Demokrat mengenakan kemeja biru dan rompi

sekitar pukul 09.32 WIB dan disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di gerbang.

Memasuki gerbang, lautan kader berbaju biru menyambut dan menyanyikan yel-yel. "Yo ayo, Anies-AHY, kuyakin kita pasti menang," teriak kader Demokrat.

Para kader juga membawa spanduk bertuliskan 'Gerakan Perbaikan dan Perubahan,' mereka juga menabuh gendang dan terus berteriak Anies-AHY.

Anies dan AHY nampak tersenyum dan menyalami para kader.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Menyambut Baik

Sebelumnya, Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menyatakan pihaknya menyambut baik rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kantor DPP Demokrat pada Jumat, 7 Oktober 2022.

Menurutnya seluruh kader Dmeokrat telah lama menunggu kedatangan Anies. “Rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat Jumat, 7 Oktober 2022 sangat dinanti para kader se-Indonesia,” kata Andi pada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Tak hanya itu, kedatangan Anies juga untuk menjawab suara publik yang ingin duet Anies-AHY di Pilpres 2024.

“Selain juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai kandidat Presiden 2024 berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ujar Andi.

 

3 dari 3 halaman

Diharapkan Ada Kesepakatan

Adapun pertemuan ini disambut baik, setidaknya oleh relawan Anies yang tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI). Hal ini dipandang agar segera bisa berkoalisi dan membuat posisi Anies semakin kuat sebagai Capres di Pilpres 2024.

"Pertemuan Anies-AHY memberikan nuansa positif terkait keinginan banyak pihak agar rencana pembentukan koalisi parpol dapat diakselerasi. Hal tersebut sesuai dengan aspirasi masyarakat agar kerjasama politik untuk mengusung Pak Anies segera diformalkan," ujar Sekjen SKI Raharja Waluya Jati, Jumat (7/10/2022).

Dia mengharapkan, pertemuan ini bisa menghasilkan kesepakatan bersama, terlebih untuk kepentingan Pemilu 2024.

"Pertemuan Anies-AHY diharapkan menghasilkan kesepahaman untuk melangkah bersama guna memperjuangkan Indonesia yang lebih berkeadilan sosial, melalui Pemilu dan Pilpres 2024," jelas Jati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.