Sukses

Kata Anies Baswedan soal Bertemu AHY Jumat 7 Oktober 2022

Calon Presiden dari NasDem Anies Baswedan berencana bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) Jumat 7 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden dari NasDem Anies Baswedan berencana bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) Jumat 7 Oktober 2022.

Adapun rencananya, pria yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta akan bertemu AHY di kantor DPP Demokrat, Jakarta.

Terkait hal tersebut, Anies hanya irit bicara. Dia menuturkan, menunggu besok saja.

"Kata siapa (mau ketemu AHY)? Ya tunggu besok saja kalau gitu," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Dia hanya mengklaim belum tahu soal pertemuan besok.

"Belum tahu saya. Belum tahu. Cukup ya cukup," jelas Anies.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mendatangi kantor DPP Demokrat pada Jumat besok, 7 Oktober 2022.

"Benar. Jika tidak ada aral merintang rencana memang begitu, besok pagi Mas Anies akan berkunjung ke DPP Demokrat," kata Jansen pada wartawan, Kamis (6/10/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Silahturahmi

Jansen menyebut, kedatangan Anies untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Bertemu Mas Ketum AHY. Nanti sore rilis detail atau resminya ya," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Menjawab Harapan Publik

Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menyambut baik rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kantor DPP Demokrat pada Jumat, 7 Oktober 2022. Menurut dia, seluruh kader Demokrat telah lama menunggu kedatangan Anies.

"Rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat Jumat, 7 Oktober 2022 sangat dinanti para kader se-Indonesia," kata Andi pada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Tak hanya itu, kedatangan Anies juga untuk menjawab suara publik yang ingin duet Anies-AHY di Pilpres 2024.

"Selain juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai kandidat Presiden 2024 berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," ujar Andi.

 

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.