Sukses

Gerindra Buka Peluang Gandeng Ridwan Kamil untuk Cawapres Prabowo

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menanggapi pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Menurut dia, silaturahmi politik menjelang Pemilu 2024 adalah hal yang biasa.

"Silahturahmi politik masih sangat bagus, untuk menjajaki pikiran, kemudian menjajaki sikap dan kemudian jajaki opsi yang ada dan semuanya menurut saya bagus bagus aja silahturahmi dengan beragam pihak," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Menurut Fadli opsi memasangkan Prabowo dengan Ridwan Kamil terbuka. Namun, semua tergantung bagaimana pembicaraan dengan PKB yang merupakan mitra koalisi

"Semuanya itu opsinya masih terbuka kalau saya lihat. Yang jelas secara partai kita udah dekat sama PKB, tinggal nanti mengurucut ya paling depan," katanya.

Prabowo dan Ridwan Kamil dinilai juga punya hubungan yang dekat. Bukan pertama kali ini Ridwan Kamil bertemu Prabowo.

"Dari dulu sangat dekat dan beberapa kali juga bukan pertama kali juga kang Emil ke menemui Prabowo dan bahkan kita menduking waktu itu kang Emil untuk maju sebagai Walikota Bandung dan malah saya memfasilitasi bertemu dengan pak Prabowo, membuatkan iklan video dan sebagainya," ungkap Fadli.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Unggah Foto Bersama

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tampak memasang momen kebersamaannya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun pribadi Instagramnya.

Seperti yang dilihat Liputan6.com, Selasa (10/4/2022) Prabowo mengunggah foto saat bersama Ridwan Kamil sambil tertawa.

Tak Lupa, Prabowo juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ridwan Kamil dengan menggunakan bahasa Sunda. Diketahui, 4 Oktober merupakan kelahiran dari mantan Wali Kota Bandung itu.

"Wilujeung tepang taun kang Emil!," tulis Prabowo dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya.

 

3 dari 3 halaman

Pujian dari Prabowo

Sebelumnya, Prabowo juga menilai sosok yang akrab disapa Kang Emil itu patut diperhitungkan.

Hanya saja, Prabowo tidak menjelaskan gamblang apakah yang maksud dari "memperhitungkan" Ridwan Kamil tersebut apakah terkait Pilpres 2024 atau tidak.

Pada Sabtu 24 September 2022, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan Ridwan Kamil menghadiri Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung. Pada acara itu, Ridwan Kamil memberikan pidatonya.

"Saya pikir, tadi itu pidato yang luar biasa Ridwan Kamil dan KH Aceng (Ketum PP Persis). Ridwan Kamil harus diperhitungkan juga nih," kata Prabowo Subianto saat memberikan sambutan dalam acara yang sama, Sabtu, seperti dilansir dari Antara.

Pernyataan Menhan Prabowo tersebut langsung disambut riuh tepuk tangan dari para peserta Muktamar XVI Persis.

"Ini mengapa kalian teriak seperti itu? Saya harus perhitungkan (Ridwan Kamil), sebagai tokoh yang luar biasa," lanjut Prabowo.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.