Sukses

Anies Baswedan Akan Lanjutkan Program Jokowi Bila Terpilih Jadi Presiden, Tapi...

Bakal calon presiden Anies Baswedan angkat bicara soal akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo atau Jokowi jika memenangi Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden Anies Baswedan angkat bicara soal akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo atau Jokowi jika memenangi Pilpres 2024.

Dia tak secara gamblang mengatakan akan melanjutkan atau tidak. Namun, menurutnya ada berkelanjutan pembangunan setiap pemimpin.

"Terkait dengan pembangunan, pembangunan di Indonesia berjalan sudah amat panjang dan berkesinambungan dari satu kepemimpinan kepemimpinan berikutnya," kata Anies saat deklarasi capres NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

"Ada continuity dan ada changes dan itu adalah nature-nya sebuah proses pembangunan yang dilakukan oleh bangsa Indonesia," sambungnya.

Dia menegaskan, sudah diberi pesan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, bahwa perlu ada pembangunan yang dilanjutkan.

Tetapi dalam kelanjutan itu tentunya ada perubahan.

"Dimana ada perubahan dan ada keberlanjutan dan itulah yang akan terus-menerus di bangsa ini untuk mungkin hanya changes, sedangkan tidak mungkin hanya continuity selalu akan terjadi continuity and changes dan itu juga yang tadi dipesankan oleh ketum, ketika membicarakan tentang ke depan dan Insyaallah itu yang akan kita jalani," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Jokowi dengan Surya

Sementara, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku, hubungan dirinya Presiden Jokowi berjalan baik.

"Hubungan dengan Pak Jokowi, mantep lah. Terlalu berlebihan saya mengklaim kalau saya sendiri disini yang paling dekat dengan hubungan Pak Jokowi," kata Paloh di Kantor Nasdem Tower, Senin (3/10/2022).

Dia menegaskan, sejauh ini komunikasi tersebut masih berjalan baik. "Komunikasi tersebut, masih berjalan baik," kata Paloh.

"Dalam waktu singkat ini, saya akan bertemu kembali dengan bapak, karena memang komunikasi tentang kerja hampir selama 7 atau 8 tahun, berjalan dengan inten hampir rutin pertemuan saya bersama dia," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Menanggapi dengan Baik

Menurut Paloh tentang pencalonan ini, Jokowi menanggapi dengan baik dan bagus.

"Apakah sudah saya bicarakan tentang pencalonan Bung Anies, yang beliau ucapkan baik dan bagus. Saya kira jawaban dari Pak Jokowi lebih dari cukup," pungkasnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com dan Achmad Hafidz/Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Anies

  • Pilpres 2024