Sukses

Anies Baswedan Terharu Saat Terima Surat Perpisahan dari Warga Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembicara dalam SUPERMENTOR 27: Tentang Leadership, Reformasi, & Pengabdian pada Minggu (2/10) di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jl. M.H. Thamrin No. 9, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut, Anies mendapatkan surat dari para hadirin yang merupakan warga Jakarta sebagai bentuk perpisahan Anies sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Saya sempet liatin satu-satu (surat ini). Membaca surat ini itu terharu rasanya," kata Anies.

Berdasarkan pernyataan Anies, surat tersebut berisikan pesan apa yang dirasakan rakyat Jakarta.

"Di sini teman-teman menuliskan apa-apa yang di lihat, apa-apa yang dirasakan," kata Anies.

Selain itu, surat juga berisikan pesan pribadi untuk dirinya.

"Sekaligus juga sebagian menitipkan pesan-pesan buat saya, pesan-pesan untuk saya pribadi nih. Termasuk, Pak Anies supaya melakukan A, B, C, D, E, F, G," tambah Anies.

Anies juga mengaku telah membaca surat-surat tersebut dan berterima kasih.

"Ini saya bacain tadi sebagian, belum semuanya tapi buat semua yang mengirimkan, saya sampaikan terimakasih," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya berjanji akan memaparkan program-program hasil kerja yang telah ia lakukan sebelum 16 Oktober 2022.

"Kemudian tentang yang sudah, itu jilidnya panjang sekali yang sudah dikerjakan. Nanti dikirimin, Insyaallah sebelum selesai 16 Oktober nanti akan ada paket apa yang sudah dikerjakan," kata Anies di SD Negeri Ragunan 08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Pekerjaan yang Diteruskan

Menurut Anies, hal-hal yang telah dikerjakannya ada yang berupa kelanjutan dari kebijakan sebelumnya dan ada kebijakan yang baru.

"Jadi itu semua adalah semua yang dikerjakan, bagian dari sebuah keberlanjutan. Ada hal yang baru, ada hal yang meneruskan," tambah Anies. 

Anies berharap, pemimpin Jakarta selanjutnya dapat melanjutkan dan memodifikasi kebijakannya serta mencetuskan kebijakan-kebijakan baru. 

"Itu nanti menjadi sebuah program untuk masyarakat yang pejabat-pejabat berikutnya bisa melakukan assesmen dan mencetuskan," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.