Sukses

Lantai 3 Hotel di Bogor Kebakaran, Tamu Sempat Terjebak dalam Kamar

Liputan6.com, Bogor - Kebakaran melanda lantai tiga Hotel Efita, Jalan Sawojajar, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (30/9/2022) siang.

Satu orang tamu hotel sempat terjebak di dalam kamar saat peristiwa kebakaran berlangsung. Perempuan itu akhirnya berhasil diselamatkan seorang tamu hotel lainnya bernama Ribut Susanto (56).

Susanto mengungkapkan, mulanya ia mencium bau hangus terbakar. Begitu keluar kamar, dia melihat kepulan asap di balkon lantai 3.

Saat hendak menyelamatkan diri, Susanto mendengar dari dalam kamar seorang wanita berteriak meminta tolong.

"Situasi saat itu memang sudah enggak bisa keluar karena gelap oleh asap tebal," ujar Susanto.

Tak berpikir panjang, Susanto langsung berusaha mengevakuasi wanita tersebut dengan memecahkan kaca jendela kamar hotel.

"Saya pecahkan jendela kaca yang ada di balkon supaya wanita itu bisa keluar dari kamar," kata Susanto.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Luka

Susanto mengaku mengalami luka di tangan kanannya usai memecahkan kaca jendela. Begitu pula wanita tersebut, mengalami luka ringan kena serpihan kaca jendela.

"Saya berdua langsung turun untuk menyelamatkan diri," kata dia.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor Samson Purba mengatakan objek yang terbakar adalah ruang laundry di lantai tiga hotel tersebut.

"Api berasal dari ruangan laundry lantai 3 lalu membesar sampai membakar plafon tiga kamar hotel dan api sempat merembet ke lantai 2," kata Samson.

3 dari 3 halaman

Arus Pendek

Api berhasil dipadamkan setelah enam unit armada Damkar dikerahkan ke lokasi kejadian. Dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek listrik di ruang laundry.

"Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena arus pendek listrik di mesin laundry," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.