Sukses

Ganjar Libatkan Penyandang Disabilitas Gambar Jersey Resmi Tour De Borobudur 2022

Ganjar memuji hasil karya para anak penyandang disabilitas yang dicetak dalam jersey resmi Tour De Borobudur. M

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Tour De Borobudur ke-22 kembali digelar tahun ini pada 5 hingga 6 November 2022. Untuk hadiahnya pun tahun ini memperebutkan total Rp150 juta bagi para juara.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, ajang ini begitu dinanti-nantikan para atlet pesepeda se-Indonesia. Ia berharap Tour De Borobudur dapat menjadi pecut semangat para atlet pesepeda untuk lebih meningkatkan prestasinya, sehingga banyak atlet-atlet baru yang akan bermunculan.

"Kita harapkan ini satu memacu atlet kita untuk semakin berprestasi, yang kedua tourismnya bisa jalan lagi," kata Ganjar usai konferensi pers Tour De Borobudur ke-22 di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Rabu (28/9/2022).

Tak hanya itu, Ganjar menjelaskan perhelatan Tour De Borobudur tahun ini juga melibatkan lebih banyak pihak untuk berpartisipasi. Hal ini bertujuan agar promosi pariwisata yang dilakukan bisa lebih optimal.

Tahun ini, Ganjar bersama Bank Jateng selaku penyelenggara Tour De Borobudur turut menggandeng anak-anak penyandang disabilitas. Mereka diberi kesempatan untuk menggambar dan mewarnai jersey resmi yang telah didesain sebelumnya.

Ganjar pun memuji hasil karya para anak penyandang disabilitas yang dicetak dalam jersey resmi Tour De Borobudur. Menurut dia, jerseynya mampu mewakili ikon daerah Jawa Tengah.

"Penyandang disabilitas itu kita ajak mereka mendesain (jersey Tour De Borobudur) dan sekarang ditempelkan di jersey yang ada di acara nantinya, ini cara kita berkolaborasi dan memberikan semangat," jelas Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Ganjar

Ganjar pun berpesan untuk para atlet pesepada yang akan mengikuti Tour De Borobudur ke-22 untuk terus fokus berlatih dengan penuh semangat agar mampu meraih podium.

Selain itu, Ia juga berharap ajang serupa dapat diselenggarakan dengan jauh lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya agar mampu naik kelas menjadi event yang jauh lebih besar hingga kelas internasional.

"Latihan terus, lomba terus agar kemudian bisa juara dan ini dijadikan event untuk mereka. Untuk panitia bikin mereka lebih nyaman, dan orang akan lebih paham menyelenggarakan event dan naik kelas jadi event jauh lebih besar. Seperti layaknya tour sepeda yang lain di kelas dunia maupun model-model lari-lari yang ada itu," ucap Ganjar.

Sebagai informasi, pada hari pertama Tour De Borobudur akan menempuh jarak 138 km dengan rute Solo - Boyolali - Selo - Salatiga - Solo. Sementara untuk hari kedua, rutenya Solo - Klaten - Sleman - Magelang dengan jarak 104 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.