Sukses

Sekjen Gerindra Ingatkan Partainya Sebagai Alat Perjuangan Rakyat yang Terpinggirkan

Liputan6.com, Jakarta Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani ziarah ke makam pahlawan Radin Intan II di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis (29/9/2022).

Adapun yang bersangkutan didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Lampung, Rahmat Mirjani Djausal dan Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kusuma Dewangsa.

Muzani mengatakan, bangsa Indonesia menjadi kuat seperti sekarang ini berkat jasa-jasa para pahlawan seperti Raden Intan II. Di mana rela menanggalkan segala kemewahannya hanya untuk berjuang membela rakyat dari penjajahan Belanda pada saat itu.

"Raden Intan II tidak pernah memikirkan tentang dirinya, keluarganya, dia tinggalkan segala kemewahan yang diberikan oleh keluarga dan lingkungannya. Dia berjuang memperjuangkan apa yang dia yakini yaitu membela rakyat yang tertindas, berjuang melawan kebatilan, dan berjuang membela kebenaran. Kisah Raden Intan II 1834-1856 menjadi teladan bagi Partai Gerindra untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Muzani menjelaskan, semangat juang Raden Intan II melawan penjajah telah dilakukan jauh sebelum Indonesia merdeka.

Tidak hanya Raden Intan II, teladan semangat membela rakyat bangsa dan negara patut kita tiru dari pahlawan bangsa Indonesia lainnya seperti Sultan Hasanudin dari Makasar, Sultan Ageng Tirtayasa dari Banten, Teuku Umar dari Aceh, Imam Bonjol dari Sumatera Barat, Pangeran Diponegoro dari Jawa dan lainnya.

"Mudah-mudahan ziarah kami ke rumah besar Raden Intan II bisa menjadi penyemangat Partai Gerindra untuk terus berjuang untuk rakyat Indonesia. Kita harus melanjutkan cita-cita perjuangan mereka. Karena sesungguhnya berjuang untuk kebenaran, berjuang melawan kebatilan, dan berjuang untuk rakyat yang lemah adalah sesuatu hal yang mulia," jelas Muzani.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Jadi Alat Perjuangan.

Karena itu, Muzani mengingatkan agar Gerindra bisa menjadi alat perjuangan bagi mereka yang terpinggirkan.

"Partai Gerindra harus menjadi alat perjuangan untuk melindungi orang-orang yang lemah, orang yang terpinggirkan, terzalimi, dan termarjinalkan," tambah Muzani.

Itu sebabnya di setiap acara-acara Partai Gerindra selalu menampilkan gambar wajah para pahlawan bangsa Indonesia. Itu semata-mata sebagai pengingat bahwa jasa-jada mereka begitu besar bagi bangsa dan negara Indonesia hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.