Sukses

Anies Bakal Paparkan Hasil Kerja yang Telah Dijalankan Sebelum 16 Oktober 2022

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan memaparkan program-program hasil kerja yang telah ia lakukan sebelum 16 Oktober 2022.

"Kemudian tentang yang sudah, itu jilidnya panjang sekali yang sudah dikerjakan. Nanti dikirimin, Insyaallah sebelum selesai 16 Oktober nanti akan ada paket apa yang sudah dikerjakan," kata Anies di SD Negeri Ragunan 08, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2022).

Menurut Anies, hal-hal yang telah dikerjakannya ada yang berupa kelanjutan dari kebijakan sebelumnya dan ada kebijakan yang baru.

"Jadi itu semua adalah semua yang dikerjakan, bagian dari sebuah keberlanjutan. Ada hal yang baru, ada hal yang meneruskan," tambah Anies. 

Anies berharap, pemimpin Jakarta selanjutnya dapat melanjutkan dan memodifikasi kebijakannya serta mencetuskan kebijakan-kebijakan baru. 

"Itu nanti menjadi sebuah program untuk masyarakat yang pejabat-pejabat berikutnya bisa melakukan assesmen dan mencetuskan," kata Anies. 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Pj Gubernur Tunggu Keputusan Jokowi

Untuk diketahui, masa jabatan Anies dan wakilnya, Ahmad Riza Patria akan berakhir pada 16 Oktober mendatang. Selanjutnya, Jakarta akan dipimpin oleh Penjabat (Pj) gubernur. 

Hingga kini, Presiden Joko Widodo belum membeberkan sosok pengganti Anies. Meski demikian, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah mengusulkan tiga nama calon Pj gubernur. Usulan tersebut telah diterima Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Rabu (16/9). 

Adapun ketiga sosok yang diusulkan DPRD DKI adalah Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali, dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar. 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Anies