Sukses

Safari Politik ke Blitar, Cak Imin Serahkan Bantuan Bibit Ikan hingga Alsintan

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyerahkan ratusan ribu benih ikan berbagai jenis kepada kelompok nelayan dan pembudidaya ikan yang ada di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Cak Imin pun berpesan agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan mereka.

“Hari ini saya menyerahkan ratusan ribu benih ikan, ada 120.000 benih lele, 30.000 benih koi, 120.000 nila untuk bapak ibu sekalian. Ini bantuannya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sempat ada yang bilang dulu benihnya kecil dan kurang bagus, nah sekarang udah gede dan super,” kata Cak Imin dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, Cak Imin juga menyerahkan bantuan Kebun Bantuan Pengembangan Perhutanan Sosial Nusantara (Bang Pesona) dan Kebun Bibit Rakyat (KBR) masing-masing di 4 titik. Ia menyatakan, bantuan itu diberikan untuk memberdayakan perekonomian masyarakat setempat.

“Bang Pesona itu yang 60 persennya bisa untuk kegiatan tanaman, yang 40 persennya bisa untuk kegiatan lain seperti ternak, budi daya. Tentu ini bagus, saya harap ekonomi masyarakat bisa lebih berdaya,” teranganya.

Selain itu Cak Imin menyebutkan bahwa kinerja Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi PKB, Anggia Ermarini yang susha baik sebab memperjuangkan masa depan petani dan nelayan Blitar. “Saya ke sini bersama ibu Anggia Ermarini, beliau ini Wakil Ketua Komisi IV DPR, wakilnya bapak ibu sekalian. Berkat bu Anggi bapak ibu sekalian bisa mendapat bantuan-bantuan ini,” tuturnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kesejahteraan

Sementara itu, Anggia Ermarini optimis seluruh bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Blitar dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup mereka, terutama yang berada di kawasan hutan. Anggia yakin warga setempat bisa memiliki sumber penghasilan lebih apabila seluruh bantuan itu mampu dioptimalkan.

“Komitmen saya, Gus Muhaimin, PKB itu satu, bagaimana kesejahteraan masyarakat bisa meningkat. Karena itu, melalui penyerahan bantuan-bantuan itu kami optimis perekonomian masyarakat bisa membaik, mereka bisa lebih sejahtera lagi,” kata Anggia. 

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR RI sekaligus Sekjen DPP PKB M. Hasanuddin Wahid, Pengasuh Ponpes al-Falah Ploso KH. Abdurrahman Al Kautsar, Anggota DPRD Fraksi PKB Provinsi Jatim Ahmad Tamim, Sekretaris DPC PKB Blitar Rivai, serta sejumlah kelompok tani Kabupaten Blitar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.