Sukses

SBY Perintahkan Fokus ke Kasus Hukum, Ini Jawaban Anas

Delapan solusi diambil dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat yang digelar semalam di kediaman pribadi SBY di Cikeas. Salah satunya, memberi kesempatan pada Ketua Umum Anas Urbaningrum fokus menghadapi masalah dugaan hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saat dimintai tanggapan soal keputusan tersebut, Anas mengaku itu adalah hal baik. "Lebih fokus itu artinya tidak alpa, tidak melupakan. Tentu itu adalah hal yang baik dan tidak boleh dilupakan, serta tidak boleh diabaikan," kata dia di acara  penanaman bibit kedelai di Desa Gunung Anten, Cimarga, Lebak, Banten, Sabtu (9/2/2013).

Anas menambahkan, sama halnya dia sebagai ketua umum partai tidak boleh abai terhadap kegiatan-kegiatan rutin. "Jadi biarkan berjalan seimbang dan itu bagian yang normal saja," kata dia.

Jadi, Mas Anas sebagai ketua umum menerima keputusan Pak SBY itu? "Sekali lagi jangan diadu-adu," tukas Anas.

Sebelumnya, SBY menyatakan, dirinya akan memimpin pembersihan, penataan, dan penertiban di Partai Demokrat dari tangan Ketua DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Saya berikan kesempatan (Anas) untuk lebih memfokuskan diri pada upaya dugaan masalah hukum yang ditangan KPK dengan harapan keadilan benar-benar tegak," ungkap SBY dalam konferensi pers di Cikeas.

SBY menambahkan, Demokrat siap membantu Anas dalam menghadapi persoalan hukum.(Ein)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS