Sukses

Bakal Diumumkan 10 November, Siapa Capres dari NasDem?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni, mengatakan bahwa partainya akan mengumumkan partai politik (parpol) koalisi untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024 pada 10 November 2022 mendatang.

"Koalisi ya tanggal 10 November itu," kata Sahroni temui usai peletakan batu pertama Rumah Sakit Toto Tentrem, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Sahroni menyebut akan ada tiga nama calon presiden (capres) Partai NasDem untuk pilpres 2024 yang akan diumumkan.

"Kan ada tiga nama nanti akan diumumin sama babeh gue (Surya Paloh) November," kata dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Gencar Penjajakan

Sebelumnya, tiga parpol yakni NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Demokrat diketahui tengah gencar melakukan penjajakan yang disebut bakal berkoalisi mendukung Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

Belakangan, Anies bahkan bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh di acara pernikahan anak dari kader Partai NasDem Sugeng Prawoto.

Selain itu, pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 turut membuat NasDem menjadi sorotan.

Bagaimana tidak, NasDem lah yang pertama kali memunculkan nama Anies sebagai Capres 2024 bersama dua nama lainnya.

3 dari 3 halaman

80 Persen

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya sebelumnya mengungkapkan bahwa penjajakan koalisi antara partainya Demokrat dan NasDem sudah mencapai 80 persen sejauh ini.

"Peluangnya ya sejauh ini komunikasi bagus lah. (80 persen) Bisa jadi, kalau kesepakatan beberapa hal terpenuhi," kata Willy di ruangan Fraksi NasDem, Jakarta, Senayan, Senin 12 September 2022.

Selain itu, Partai Demokrat juga terang-terangan ingin menduetkan Ketua Umumnya AHY untuk bisa bersanding dengan Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.