Sukses

Anies Dorong Rumah Sakit Punya Inovasi Pelayanan Kesehatan Berbasis Teknologi

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Toto Tentrem di Jalan Prof Soepomo, Komplek Bier, Menteng Dalam, Tebet Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Pantauan Liputan6.com, Anies tiba di lokasi pada pukul 14.38 WIB. Anies disambut oleh Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai NasDem, RS Toto Tentrem Muhammad Lutfhi Hakim, Perwakilan Rumah Sakit Toto Tentrem, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Widyastuti.

Anies mengapresiasi pembangunan Rumah Sakit Toto Tentrem sebagai salah satu rumah sakit di Jakarta yang mempunyai pelayanan spesifik di bidang bedah. Pasalnya, menurut Anies Jakarta sangat membutuhkan inovasi pelayanan di bidang kesehatan.

"Kita membutuhkan sekali terobosan inovasi pelayanan kesehatan yang menggunakan teknologi terbaru," kata Anies.

Dia mengaku mendukung pembangunan Rumah Sakit Toto Tentrem. Dia pun mendoakan agar pembangunan Rumah Sakit berjalan dengan baik.

"Jadi kami mendukung sekali pembangunan ini. Insyaallah dapat terbangun dengan baik," katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menekankan tiga hal pada jajaran Rumah Sakit Toto Tentrem dalam pembangunan yang akan dilangsungkan. Tiga hal itu, kata Anies selalu dipesankannya dalam setiap pengerjaan ataupun pembangunan.

"Saya selalu tekankan tiga hal, bangunannya baik, biayanya baik, jadwalnya jangan meleset," ujar dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Layanan Sel Punca

Pimpinan Rumah Sakit Toto Tentrem dr Sandi menjelaskan Rumah Sakit Toto Tentrem bakal menghadirkan layanan teknologi kedokteran Sel Punca (Stem Cell), kedokteran regeneratif hingga pengembangan riset molekuler.

Dia menyampaikan bahwa kedokteran regeneratif adalah salah satu cabang ilmu kedokteran yang berhubungan dengan upaya meregenerasi sel-sel organ di tubuh manusia agar bisa kembali ke fungsinya semula. Teknologi ini, kata dia ada untuk menangani penyakit-penyakit yang selnya sudah rusak dan tidak bisa memperbaiki dirinya sendiri.

"Teknologi ini hadir menangani penyakit yang selnya sudah rusak, seperti auto imun, liver, dan diabetes melitus," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.