Sukses

Anies Baswedan soal Hasil Muskercab PPP: Izinkan Saya Meneruskan Dulu di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri musyawarah kerja cabang (muskercab) ke-I Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta pada Minggu 25 September 2022.

Musykercab menghasilkan keputusan ingin merekomendasikan Anies sebagai calon presiden (capres).

Anies mengatakan keputusan tersebut merupakan sebuah kehormatan baginya. Namun, dia ingin menuntaskan amanatnya sebagai Gubernur DKI Jakarta terlebih dahulu.

"Ya saya ingin sampaikan, itu adalah sebuah kehormatan. Izinkan saya meneruskan dulu di Jakarta sampai tiga minggu lagi," kata Anies kepada wartawan di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat.

Anies menambahkan, hasil muskercab ini merupakan sesuatu inisiatif yang baru dia ketahui.

"Ini adalah sebuah inisiatif yang saya sendiri baru tahu ketika saya tiba dan saya sampaikan terima kasih (dan) apresiasi. Ini adalah sebuah kehormatan," tambah Anies.

Anies mengaku akan menjaga amanat tersebut sebaik-baiknya sampai masa baktinya habis pada 16 Oktober 2022 mendatang.

“Kami akan jaga amanatnya dengan sebaik-baiknya sambil menunggu nanti pada waktunya dan saya sekarang akan terus tuntaskan amanat di Jakarta,” kata Anies.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Tak lama Lagi

Selain itu, dalam penutupan muskercab pun, Anies mengatakan amanat tersebut merupakan suatu hal yang besar.

“Sebuah amanat, tanggung jawab, yang tadi disampaikan bukanlah sesuatu yang kecil. Itu besar. Bismillah, yang besar itu tidak terasa berat. Insya Allah yang besar bisa terasa ringan,” kata Anies.

Kemudian, Anies juga menegaskan bahwa akan membicarakan langkah selanjutnya setelah tak lagi menjabat sebagai gubernur.

“Saya ingin sampaikan terima kasih atas dukungan, atas apresiasi. Bismillah kita jalan sama-sama ke depan nantinya ya, insya Allah. Saya masih harus menuntaskan dulu Jakarta. Ini hari minggu ini, ini ahad. Tiga ahad lagi tanggal 16, 16 besok selesai, sesudah 16 baru nanti kita bicara berikutnya kira-kira seperti apa ya. Nanti kita kerjakan satu per satu dan dengan begitu insya Allah kita akan bisa jalan sama-sama,” kata Anies.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.