Sukses

PDIP soal Safari Politik: Kita Sudah Komunikasi dengan PKS dan PAN

Liputan6.com, Jakarta - PDIP terus melakukan komunikasi politik kepada sejumlah elite parpol, Bahkan disebut bahwa PDIP telah melakukan komunikasi kepada PKS dan PAN.

"Kita sudah berkomunikasi dengan Pak Muhaimin Iskandar, kita sudah berkomunikasi dengan Pak Zulkifli Hasan kita sudah berkomunikasi dengan Sekjen PKS. Jadi artinya kita sudah berkomunikasi," kata Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul saat ditemui di Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Kendati demikian, Bambang Pacul menyebut komunikasi tersebut belum dapat memastikan kapan pertemuan dengan Puan akan dilaksanakan. Sebab, kesepakatan untuk bertemu diputuskan oleh kedua belah pihak. 

"Sekali lagi itu dua pihak, pihak yang akan kita datang bisa atau ngga begitu juga kita. Misal sudah sama-sama bisa harinya ditentukan katakanlah ada yang kena covid batal misalnya," ucapnya.

"Kadang ada hal yang urgent batal bisa, jadi biasa dikau para wartawan punya daya endus yang luar biasa, kita belum tau kau sudah tau duluan," tambah Bambang Pacul. 

Sebagai informasi, Puan Maharani tengah melakukan safari politik dengan berkunjung ke partai politik. Perdana Puan mengunjungi Partai NasDem dan bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh pada, Senin 22 Agustus 2022. 

Kemudian pada 4 September 2022, Puan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor Jawa Barat. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

PDIP-Gerindra Bentuk Timsus

Partai Gerindra dan PDIP sepakat membentuk tim khusus untuk melanjutkan komunikasi politik mereka. Hal itu disepakati pada pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 4 September 2022.

"Pokoknya, tadi sudah sepakat bahwa akan ada tim yang dibentuk untuk melanjutkan komunikasi-komunikasi," ujar Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Hanya saja, dia tak mengungkap siapa saja anggota tim khusus ini untuk melanjutkan komunikasi politik PDIP dan Gerindra. Dia hanya tertawa ketika ditanya awak media Wakil Ketua DPR RI ini menjadi salah satu anggotanya.

Sementara itu, dalam pertemuan Puan dan Prabowo disepakati, akan membuka komunikasi politik lanjutan.

Prabowo mengatakan, bersama Puan sepakat untuk meneruskan komunikasi dan persahabatan.

"Intinya kita sepakat untuk terus berkomunikasi dengan baik untuk melanjutkan persahabatan dan hubungan kekeluargaan," ujar Prabowo sesuai pertemuan.

 

3 dari 3 halaman

PDIP - Gerindra Miliki Kesamaan

Prabowo mengatakan, Gerindra dan PDIP memiliki kesamaan pandangan dan ideologi. Suasana kebersamaan dengan PDIP juga sangat akrab. Prabowo yakin bisa bersinergi dengan PDIP.

"Jadi saya kira suasana sangat akrab sangat baik ke depan saya optimistis ke depan bersinergi dengan baik," tegas Prabowo.

Puan juga bersepakat dengan Prabowo bahwa pertemuan di Hambalang bukan yang terakhir. Kedua pihak akan menggelar pertemuan lanjutan untuk mematangkan kerjasama.

Reporter: lma Fikhasari/Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS