Sukses

Pengacara Brigadir J Tegaskan Pertengkaran Ferdy Sambo-Putri di Magelang Akibat Wanita Lain

Kuasa Hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak kembali menegaskan bahwa terjadi pertengkaran antara Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Magelang, sebelum peristiwa pembunuhan Brigadir J.

Liputan6.com, Jakarta Kuasa Hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak kembali menegaskan bahwa terjadi pertengkaran antara Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Magelang, sebelum peristiwa pembunuhan Brigadir J. Adapun alasannya disebut terkait adanya wanita lain.

"Karena ada wanita lain," tutur Kamaruddin di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2022).

Menurut Kamaruddin, Putri Candrawathi tampak masih bersikap baik dengan Brigadir J selama berada di Magelang. Hal itu terbukti dari bukti percakapan pesan singkat.

"Di Magelang Ibu PC itu aktif ber-WA kepada adek almarhum dan dia bukan sebagai korban tapi dia ceria bahagia kan gitu," jelas dia.

Termasuk soal adanya tangkapan layar Putri Candrawathi yang memuji Brigadir J lantaran terampil dalam berbagai hal, termasuk mensetrika pakaian.

"Ada foto lagi setrika juga, yang dia memuji-muji almarhum rajin banget, semangat sampai multi talenta, sampai bingung mau dikasih gaji berapa," Kamaruddin menandaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolri: Motif Ferdy Sambo Lakukan Pembunuhan Brigadir J Terkait Kesusilaan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa motif kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J yang dilakukan oleh Irjen Ferdy Sambo adalah terkait kesusilaan. Dia pun menyatakan tidak ada motif lain selain hal tersebut.

"Saat ini kami sampaikan bahwa motif ini dipicu adanya laporan ibu PC terkait masalah-masalah kesusilaan. Jadi mungkin ini untuk menjawab isunya antara pelecehan atau perselingkuhan sedang kita dalami. Tidak ada isu di luar itu," tutur Listyo saat Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi III DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Menurut Listyo, pihaknya juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi selaku istri Ferdy Sambo. Hal itu pun dalam rangka mendalami dugaan adanya pelecehan atau pun perselingkuhan.

"Saudara Ferdi Sambo terpicu amarah dan emosinya pada saat saudari PC melaporkan terkait adanya peristiwa terkait adanya kesusilaan yang terjadi di Magelang," kata Listyo.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir meminta penjelasan Listyo mengapa motif dari kasus pembunuhan Brigadir J tidak diungkap ke publik. Adies meminta Listyo membeberkan motif termasuk apa yang terjadi Magelang.

"Apa yang terjadi di Magelang? Siapa tersangka utama? Terkait motif kami pun masih mendengar tunggu di persidangan," kata dia.

Politikus Golkar itu menyebut paling tidak Kapolri Listyo menjelaskan alasan motif tidak bisa dibeberkan sekarang.

"Kenapa kasus ini tunggu persidangan. Padahal kasus lain bisa dibuka. Paling tidak berilah alasan kenapa tunggu persidangan. Apa yang sebenarnya terjadi dengan motif kasus ini?," kata Adies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.