Sukses

Relawan Ganjar Adakan Pelatihan Membuat Bucket Snack Bareng Warga

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kelompok Warteg Tegal (Kowarteg) Indonesia memberikan pelatihan pembuatan bucket Snack bersama warga yang berada di Jalan Tembusan Hutan Kota, Kembangan, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kelompok Warteg Tegal (Kowarteg) Indonesia memberikan pelatihan pembuatan bucket Snack bersama warga yang berada di Jalan Tembusan Hutan Kota, Kembangan, Jakarta Barat.

Ketua Korwil Kowarteg DKI Jakarta Muhammad Hasanudin mengatakan pelatihan membuat bukcet ini melibatkan ratusan masyarakat,khususnya perempuan di Kembangan, Jakarta Barat.

Menurut dia, kegiatan itu dilaksanakan guna mengasah kemampuan kreativitas masyarakat sekitar dalam membuat bucket yang memiliki nilai jual.

"Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk bisa berkreasi," kata Muhammad dalam keterangannya.

Muhammad menuturkan kegiatan ini sangat bermanfaat karena menghasilkan sumber ekonomi. Misalnya, kata dia, dengan membuka usaha jasa untuk acara penting.

Selain itu, bucket juga sering dijadikan sebagai hadiah pada momen tertentu seperti wisuda, ulang tahun atau perayaan lainnya. Bentuknya pun bervariasi seperti bunga hidup, snacks, dan lain sebagainya.

Muhhamad berharap setelah kegiatan tersebut para peserta bisa berinovasi dalam membuat bucket semenarik mungkin dan mengikuti perkembangan zaman.

"Seiring berjalannya waktu tren bucket juga terus berubah dan berkembang, pada saat ini sedang hits buket bunga dari balon," pesan dia.

Kegiatan pelatihan yang diikuti para perempuan itu berlangsung meriah dan menarik. Hampir ratusan peserta menghadiri kegiatan yang diadakan oleh loyalis Ganjar Pranowo itu.

Para peserta tampak fokus saat pemaparan yang diberikan Kowarteg Dukung Ganjar itu. Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan membuat bucket tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasikan Ganjar

Di sela kegiatan itu, mereka tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden kepada masyarakat sekitar.

Wulan, salah satu peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti pelatihan membuat bucket ini. Dia mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menambah ilmu pengetahuan dalam membuat bucket yang menarik.

"Kegiatan ini memberikan ilmu baru bagi kami," ungkap Wulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

Video Terkini