Sukses

Ditanya Kapan Putuskan Cawapres, Prabowo: Ojo Kesusu

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah mendeklarasi diri sebagai calon presiden. Gerindra dan PKB juga telah sepakat berkoalisi di Pilpres 2024. Koalisi ini telah mencukupi ambang batas pencalonan presiden. Gerindra dan PKB tinggal membahas siapa calon wakil presidennya.

Ditanya mengenai siapa calon pendampingnya, Prabowo mengutip pernyataan Presiden Jokowi. Kata dia, mencari cawapres agar tidak terburu-buru.

"Kita lihat lah. Tadi kan ada pesan kan, ojo kesusu," kata Prabowo ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) percaya diri ketua umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

"Duet @prabowo - @cakiminow selangkah lebih maju, satu PKB - Gerindra koalisi berdua saja sudah cukup untuk mengusung capres - cawapres sendiri," ungkap Ketua DPP PKB Lukmanul Hakim kepada wartawan, Minggu, 14 Agustus 2022.

Pasangan Prabowo-Cak Imin dinilai sudah populer dan dikenal publik. Secara elektabilitas juga sudah teruji di survei.

Secara pengalaman, Prabowo dan Cak Imin berpengalaman di eksekutif dan legislatif. Sehingga dalam memimpin pemerintahan ke depan akan mudah untuk diaplikasikan untuk kemajuan pembangunan.

Kedua tokoh ini juga sudah dalam usia yang matang di politik. "Keduanya juga mempunyai usia matang di politik sehingga pastilah memiliki kebijaksanaan, jadi bukan hanya nalar akal sehat tapi juga hati yang bijak," kata Lukmanul.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Kader Lain Selain Cak Imin

Sementara, Lukmanul yakin tidak ada kader lain selain Prabowo dan Cak Imin yang lebih pantas maju nyapres. Duet ini dianggap paling cocok.

"Keduanya ketua umum partai, pemimpin tertinggi di PKB dan Gerindra, keduanya kader terbaik, banyak yang sudah cocok dgn duet ini," katanya.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menandatangani piagam kerja sama politik untuk 2024, pada Sabtu (13/8) di SICC, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saling bergantian menandatangi piagam tersebut.

Saat menunjukan piagam kepada para kader, Prabowo sempat merangkul Cak Imin dan mereka berdua pun saling tersenyum satu sama lain.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi 

Sumber: Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS