Sukses

Cak Imin: Sebelum Koalisi dengan Gerindra Banyak yang Menghadang dan Ganggu

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyatakan perjalanan dirinya menuju capres 2024 masih panjang.

Meski telah resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra, Cak Imin mengaku tantangan menuju Pilpres masih ada. Bahkan saat belum resmi berkoalisi, ia mengaku menemui banyak hambatan dan gangguan.

“Ini kira-kira baru permulaan. Perjalanannya masih panjang. Kemarin kita baru koalisi dengan Gerindra, sebelum koalisi sudah banyak yang menghadang, menghambat, mengganggu. Setelah koalisi juga sudah mulai macam-macam gangguannya,” kata Cak Imin dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Meski demikian, Cak Imin menyebut semua hambatan adalah tantangan yang bisa teratasi dengan adanya doa dari para kiai. “Tapi ini bangian dari tantangan, alhamdulillah berkat doa para kiai, semua berjalan lancar," katanya

Sementara itu, pada acara Riyadloh Bi Khatmil Qur’an, Cal Imin menyampaikan terima kasih kepada JQH NU, keluarga besar Pondok Pesantren Sunanul Muhtadin dan Nusantara Mengaji yang menggelar khataman Alquran sebagai ikhtiar untuk memuluskan langkahnya maju sebagai capres 2024.

"Saya terima kasih sekali atas ikhtiar batiniah, mujahadah, doa-doa yang dipanjatkan selama ini, khususnya oleh rombongan Kiai Saifullah Ma'sum melalui JQH yang selama ini terus beristigosah, dan hari ini khotmil quran. Matur suwun sanget dengan iktiar inilah semoga bisa memperlancar dukungan dari langit," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin juga menandatangani prasasti peresmian Gedung Sekolah Alquran Pondok Pesantren Modern Sunanul Muhtadin.

Gus Muhaimin mengaku sangat bangga atas berdirinya Ponpes Modern Sunanul Muhtadin yang didirikan oleh Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid itu. ”Saya bangga dan bersyukur melihat santri Pesantren Sunanul Muhtadin yang sudah dirintis dan dimulai. Alhamdulillah, ini benar-benar menunjukkan kesiapan,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

PKB Pede Sebut Duet Prabowo-Cak Imin Selangkah Lebih Maju

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) percaya diri alias pede ketua umumnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Duet @prabowo - @cakiminow selangkah lebih maju, satu PKB - Gerindra koalisi berdua saja sudah cukup untuk mengusung capres - cawapres sendiri," ungkap Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim kepada wartawan, Minggu (14/8/2022).

Lukmanul membeberkan sejumlah alasan duet Prabowo-Cak Imin selangkah lebih maju. Dia mengklaim, pasangan tersebut sudah populer dan dikenal publik. Secara elektabilitas juga sudah teruji di beberapa survei.

"Elektabilitas keduanya saat ini sudah diuji coba oleh surveyor politik dan bisa memenangkan kontestasi," kata Lukmanul.

Secara pengalaman di pemerintahan, Prabowo dan Cak Imin bergelut di eksekutif dan legislatif. Sehingga dalam memimpin pemerintahan ke depan, keduanya diyakini akan mudah mengaplikasikan program kerja untuk kemajuan pembangunan.

Kedua tokoh ini juga sudah dalam usia matang di politik. "Keduanya juga mempunyai usia matang di politik sehingga pastilah memiliki kebijaksanaan, jadi bukan hanya nalar akal sehat tapi juga hati yang bijak," kata Lukmanul.

Lebih lanjut, Lukmanul yakin tidak ada kader lain selain Prabowo dan Cak Imin yang lebih pantas maju nyapres. Duet ini dianggap paling cocok.

"Keduanya ketua umum partai, pemimpin tertinggi di PKB dan Gerindra, keduanya kader terbaik, banyak yang sudah cocok dgn duet ini," katanya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS