Sukses

PSI: Capres Pilihan Jokowi, Capresnya PSI

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni menyatakan calon presiden yang akan mereka dukung di Pilpres 2024 adalah calon yang akan dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Untuk capres apa yang kami pilih akan sama dengan yang dipilih Pak Jokowi,” kata Juli di Gedung KPU, Rabu (10/8/2022).

Juli mengkalim siapapun capres pilihan Jokowi maka calon itu akan otomatis capresnya PSI. “Jadi capres pak Jokowi, capresnya PSI,” kata dia.

Saat ini, lanjut Juli, PSI telah memiliki sembilan kandidat capres yakni Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Mochamad Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab, Sri Mulyani Indrawati.

“Saya kira prediksinya Pak Jokowi pilih salah satunya,” pungkasnya.

Sementara itu, Juli mengaku ada tanda-tanda alam pihaknya mendaftar di hari yang sama dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Apa tanda-tanda alam ini bareng KIB? kita belum putuskan (koalisi), tapi sepertinya ada tanda alam,” kata Juli di Gedung KPU RI, Rabu (10/8/2022).

Meski demikian, Juli mengaku pihaknya belum mengambil keputusan final dengan siapa akan berkoalisi. “Kami belum ambil keputusan untuk koalisi,” kata dia

Juli mengaku pihaknya berkomunikasi dengan semua parpol, hanya PKS saja yang belum. “Komunikasi politik selalu kami jalankan dengan parpol manapun,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Daftar ke KPU

Sebelumnya, pimpinan DPP hadir langsung ke KPU sekitar pukul 09.00 WIB.“Semua hadir ke KPU, komplit,” kata Juli saat dikonfirmasi, Rabu.

Pantauan Liputan6.com, masa pendukung dan kader PSI telah berkumpul di depan Gedung KPU. Mengenakan kaos bernuansa merah, mereka menyetel musik dangdut dan berjoget bersama. “Sikat joget,” kata salah satu peserta.

Mereka juga meneriakkan PSI akan menjadi pemenang di Pemilu 2024. Suara lantanv mereka terdengar hingga dalam KPU. “PSI menang, menang,” teriak mereka.

Diketahui, selain PSI, partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) juga akan mendaftar hari ini. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi memastikan ketiga ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan hadir langsung untuk mendaftarka partai mereka sebagai calon peserta pemilu ke KPU pada Rabu (10/8/2022).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS