Sukses

Sambut Pemilu 2024, AHY Minta Kader Demokrat Hidupkan Mesin Partai

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, bergerak cepat dalam mempersiapkan mesin Partai Demokrat dalam menyongsong Pemilu 2024. AHY mengaku, selama tiga hari dua malam, dirinya sudah mengumpulkan jajaran pimpinan dan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia di daerah Puncak, Bogor untuk berkonsolidasi.

"Mari kita semua fokus menatap ke depan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024, tegas AHY seperti dikutip dalam siaran pers diterima, Selasa (9/8/2022).

AHY meyakini, Pemilu 2024 sudah semakin dekat, konsolidasi internal harus dituntaskan demi melaju kencang menuju Pemilu 2024 dengan semangat baru dan tenaga baru. Selain itu, sumber daya manusia merupakan elemen penting dalam pencapaian tujuan berorganisasi.

AHY pun meminta, jajaran pimpinan Partai Demokrat di tingkat Pusat dan 34 ketua DPD dari seluruh Indonesia secara terus-menerus memperkuat sumber daya manusia Partai Demokrat di berbagai tingkatan.

"Di tengah upaya melakukan kerja-kerja nyata dan bermanfaat untuk rakyat, para pimpinan dan ketua-ketua DPD Partai Demokrat harus selalu memberikan perhatian pada upaya peningkatan kapabilitas dan kapasitas sumber daya manusia Partai di daerahnya masing-masing," pesan AHY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tantangan

Mantan perwira militer ini memastikan, tantangan ke depan akan semakin kompleks dan Demokrat harus menyiapkan kader-kader kita yang militan dan tangguh untuk menghadapi situasi yang begitu cepat berubah dan tidak pasti.

Putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berharap, jajaran pimpinan dan pengurus dari seluruh Indonesia menjaring caleg-caleg yang potensial seluas-luasnya.

"Berikan kesempatan kepada para kader kita yang potensial di daerah pemilihannya masing-masing. Buka pula ruang seluas-luasnya untuk masyarakat yang ingin mengabdi untuk bangsa dan negara dengan menjadi caleg Partai Demokrat," pesan AHY.

Suami dari Annisa Pohan ini lantas mengingatkan, agar jajaran pimpinan pengurus Partai Demokrat di tingkat pusat dan para ketua DPD Partai Demokrat dari 34 Provinsi bisa memegang teguh komitmen Partai Demokrat untuk menyuarakan terus apa yang menjadi persoalan dan keluhan masyarakat hari ini seperti yang selama ini sudah dilakukan oleh Partai Demokrat.

"Demokrat harus selalu bersama dengan rakyat. Karena harapan rakyat, adalah perjuangan rakyat," AHY memungkasi.

3 dari 3 halaman

Konsolidasi

Sebagai informasi, Konsolidasi ini bertajuk Leader’s Retreat Partai Demokrat. Acara dihadiri Majelis Tinggi, Dewan Kehormatan, Dewan Pertimbangan, Mahkamah Partai, para pengurus inti partai tingkat Pusat, dan juga Ketua DPD dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Selain itu, Presiden RI ke-6, Bapak SBY, yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat turut hadir di acara ini. Begitu pula dengan jajaran pimpinan di tingkat pusat seperti Sekjen Teuku Riefky, Waketum Edhie Baskoro Yudhoyono, Waketum Benny K Harman, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Wasekjen Jansen S, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Kepala Bakomstra/Koord Jubir Herzaky Mahendra Putra, maupun Ketua Dewan Kehormatan Hinca Panjaitan, serta Dewan Pertimbangan Rachlan Nashidik. Dari daerah, tampak hadir Iti Jayabaya, Bupati Lebak yang juga Ketua DPD Banten, Emil Dardak Wagub Jatim dan Ketua DPD Jatim, Yansen Tipa Padan, Wagub Kaltara dan Ketua DPD Kaltara, serta Elly Lasut, Bupati Kepulauan Talaud dan Ketua DPD Sulawesi Utara.

Konsolidasi berlangsung dari Jumat hingga Minggu, 5 sampai 7 Agustus 2022. Dalam konsolidasi ini, Ketua Umum Partai Demokrat AHY menginstruksikan kepada para jajaran pimpinan Partai dan terutama kepada 34 ketua DPD Partai Demokrat di tingkat provinsi untuk menghidupkan mesin politik dan memperkuat sumber daya manusia Partai Demokrat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS