Sukses

Cak Imin: Pak Prabowo Memenuhi Harapan Rakyat

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membacakan pantun usai mendaftarkan partainya sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu)  2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Senin, 8 Agustus 2022 kemarin.

Dalam pantunnya, Cak Imin menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai sosok yang bisa memenuhi harapan rakyat.

Gulo Jowo didekek nang papan, Pak Prabowo memenuhi harapan,” kata Cak Imin dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Sementara Cak Imin menyebut dirinya sendiri sebagai membawa selamat alias berkah. “Kaum muslimin dan muslimat, Cak Imin membawa selamat,” kata dia.

Menurut Cak Imin, proses koalisi PKB yang dibangun bersama Gerindra masih terus dimatangkan.

“Kita akan menjalin semua proses politik. Kita bergarap kebersamaan ini wujud menuju koalisi. Kalau pacaran itu ada jadian, lamaran, ada tukar cincin, ada pesta perkawainan,” ungkapnya.

Cak Imin mengatakan, nantinya koalisi resmi akan diumumkan bersama setelah selesai melewati berbagai tahapan. “Kita tunggu tahapan-tahapan itu. Dalam waktu dekat kita saling menembak,” katanya.

Lebih lanjut, Cak Imin mengaku gembira dirinya dan PKB bisa mendaftar ke KPU bersama dengan Prabowo dan jajaran DPP Gerindra.

”Kita sama-sama mendaftar dalam waktu bersamaan, ini tentu kita syukuri dan menjadi momentum bersama antara PKB dan Gerindra untuk menjadi peserta pemilu yang baik dan lancar di dalam Pemilu 2024,” tuturnya.

Momen mendaftar bersama Gerindra itu dinilai sebagai dorongan agar keduanya bisa memenangkan Pemilu dan mewujudkan politik riang gembira.

“Kita bangga dan bersyukur bersama PKB dan Gerindra kita akan mendorong, melaksanakan dan mensukseskan serta memenangkan bangsa Indonesia pada pemilu 2024. Saya beserta PKB, Gerindra dan Pak Prabowo ingin mewujudkan pemilu dengan riang gembira,” kata Cak Imin mengakhiri.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Prabowo Bawa Pesan Jokowi

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto hadir langsung, mengawal pendaftaran sebagai partai calon peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum atau KPU RI.

Lewat pidato sambutannya, Prabowo menyingung pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mewanti jika dunia mendatang berada dalam ancaman yang menakutkan jika tidak diantisipasi.

“Presiden Jokowi sudah mengingatkan kita, seluruh dunia mengalami kesulitan bahkan lembaga internasional dunia sudah memberi warning bahwa dunia penuh bahaya,” kata Prabowo saat di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Prabowo menginginkan, Indonesia bisa sejuk bersatu dan jika harus bersaing, maka berkompetisi atau bersainglah dengan baik dan keras dalam mengadu program. Tujuannya menurut Prabowo demi bangsa dan rakyat yang dapat menikmati keamanan.

“Aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, aman dari bahaya dan aman dari pandemi dan semua,” harap Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) ini meyakini, partai boleh berbeda, namun semua adalah bagian dari anak bangsa Indonesia. Dia pun berkomitmen untuk menjalankan konstitusi dengan tegak lurus.

“Gerindra berkomitmen menjalankan tugas konstitusi dengan ramah dan sopan, bersahabat dan kekeluargaan, itu tekad kami,” Prabowo memungkasi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS