Sukses

Prabowo: Gerindra Ingin Ikut Bertanggung Jawab Atas Masa Depan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memimpin langsung partainya saat mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024. Momen itu terasa spesial, sebab selain didampingi para petinggi Partai Gerindra, seperti Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga ikut mendaftar bersama sebagai simbol eratnya sebuah koalisi.

"Kita hari ini melaksanakan tugas konstitusional sebagai parpol, mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam proses yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan negara,” kata Prabowo di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Prabowo menyampaikan, demokrasi adalah model tata negara yang dipilih oleh bangsa Indonesia. Selain itu, bentuk pemrintahan yang dikehendaki oleh rakyat juga merupakan demokrasi. Artinya, rakyatlah yang menentukan melalui kekuasaan mereka, melalui suara yang akan mereka berikan dan tentukan.

“Karena itulah kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional. Kita ingin berbakti kepada bangsa dan negara, kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan rakyat," imbuh Prabowo.

Kepada KPU, Menteri Pertahanan itu menyampaikan terima kasih sebab telah bekerja keras dan bertanggung jawab atas pelaksanaan pemilu di Indonesia. Dengan demikian segala syarat dan prosedur untuk menjadi peserta pemilu telah dipenuhi untuk menjadi peserta pemilu termasuk Partai Gerindra.

"Karena itulah kami datang, semua ketentuan kami patuhi. Kalau ada kekuarangan mohon dikoreksi, kami akan melaksanakan perbaikan bila perlu," yakin Prabowo.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Prabowo Bawa Pesan Jokowi

Menurut Prabowo, sejarah peradaban bangsa-bangsa yang berhasil di dunia adalah ketika rakyatnya merasa puas, sejahtera, dan merasa aman dengan hadirnya keadilan di tengah masyarakat.

Prabowo pun mewanti, jika Indonesia patut bersyukur sekaligus waspada atas ancama-ancaman global sebagaimana yang selalu disampaikan Presiden Joko Widodo.

"Kita bersyukur bangsa Indonesia saat ini sebagaimana presiden kita Presiden Jokowi sudah ingatkan kita berminggu-minggu ini seluruh dunia mengalami krisis, seluruh dunia mengalami kesulitan. Bahkan lembaga-lembaga internasional sudah memberikan warning bahwa masa depan kita dunia penuh dengan bahaya. Karena itu bangsa Indonesia harus sejuk, bangsa Indonesia harus terus bersatu," wanti pria yang juga menjabat sebahai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Oleh karena itu, Prabowo mengajak semua pihak untuk berkontestasi dalam Pemilu 2024 dengan baik, mengadu gagasan, dan mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya.

"Boleh kita berbeda partai tapi kita saudara semua. Semua adalah anak bangsa Indonesia. Partai Gerindra bertekad dan berkomitmen menjalankan tugas kontitusional dengan biak, ramah, sopan, bersahabat, kekeluargaan," ugkapnya.

Prabowo menginginkan, Indonesia bisa sejuk bersatu dan jika harus bersaing, maka berkompetisi atau bersainglah dengan baik dan keras dalam mengadu program. Tujuannya menurut Prabowo demi bangsa dan rakyat yang dapat menikmati keamanan.

“Aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, aman dari bahaya dan aman dari pandemi dan semua,” harap Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) ini meyakini, partai boleh berbeda, namun semua adalah bagian dari anak bangsa Indonesia. Dia pun berkomitmen untuk menjalankan konstitusi dengan tegak lurus.

3 dari 3 halaman

Koalisi Gerindra - PKB, Prabowo: Sinyalnya Sangat Kuat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku, makin mantap dengan kerjasama koalisi partainya bersama PKB. Dia pun tidak menampik jika ada sinyal kuat sudah terasa antara dirinya dan Ketua Umum PKB Gus Muhaimun.

“Saya kira sinyalnya sangat kuat, ya kira-kira begitulah selalu optimis,” kata Prabowo di Kantor KPU RI Jakarta, Senin (8/8/2022).

Optimisme Prabowo langsung disambut Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, dengan sebuah pantun jenaka.

“Gulo Jowo dideke nang papan, Pak Prabowo, memenuhi harapan. Kaum muslimin dan muslimat. Cak imin membawa selamat,” tutur Cak Imin.

Namun demikian, diketahui hingga kini masih menjadi tanda tanya siapa yang akan menjadi calon presiden dan wakil presidennya antara keduanya. Kendati pada prinsipnya, Prabowo mengaku siap jika harus dimandat kembali menjadi calon presiden.

“Ya kita lihat hasil Rapimnas Partai Gerindra. Tapi kalau saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti dicalonkan,” Prabowo memungkasi.

Dikonfirmasi secara terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda menyatakan, pendaftaran partainya dengan Gerindra akan dilakukan seremoni terlebih dahulu dengan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa untuk kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU,” ujar Huda dalam keterangannya, Minggu 7 Agustus 2022.

Menurut Huda, seremoni itu akan ditunjukkan ke publik demi memperteguh koalisi kedua partai.

"Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif di masa depan," jelas Huda.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS