Sukses

Muhammadiyah: Kesatuan Kita Jangan Sampai Tercabik oleh Pilpres dan Pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bertemu Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta. Dalam pertemuan itu, Syaikhu mengaku mendapat nasihat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

"Buya Anwar khususnya dan seluruh jajaran alhamdulillah banyak hal-hal yang kita dapatkan mudah-mudahan dari masukan-masukan yang beliau-beliau sampaikan, ini bahan bagi kami untuk diperjuangkan dalam tugas-tugas kami sebagai partai politik dan juga di DPR," kata, Syaikhu di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Lebih lanjut, Syaikhu menjelaskan, untuk mencapai Indonesia lebih baik perlu ada upaya-upaya yang dilakukan. Tentu, hal itu dilakukan dengan cara bersinergi dengan elemen bangsa, baik itu partai politik maupun organisasi masyarakat.

"Tentu di samping itu kami sangat berharap bahwa dalam upaya untuk menyongsong Indonesia ke depan yang lebih baik, tentu ini perlu ada langkah-langkah bersama. Oleh karena itu, saya di PKS mengajak adanya sinergitas dan kolaborasi di antara berbagai elemen anak bangsa, baik itu parpol maupun dengan ormas-ormas yang ada di negeri ini," paparnya.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas merasa bersyukur PKS datang bersilaturahmi ke Muhammadiyah. Hal ini menunjukkan Muhammadiyah sudah membuka dan mendekatkan diri kepada partai politik, begitu juga sebaliknya.

"Syukur alhamdulillah hari ini, PKS datang silaturahmi ke PP Muhammadiyah, berarti kan PKS sudah mendekatkan diri kepada Muhammadiyah dan Muhammadiyah sudah mendekatkan diri kepada PKS," ucap Anwar.

Dalam pertemuan itu, Anwar Abbas mengaku memberikan nasihat kepada Presiden PKS itu. Salah satunya, jangan sampai kesatuan dan persatuan itu tercabik karena menuju Pemilu 2024.

"Jadi tadi yang kita bicarakan dengan Presiden PKS Pak Syaikhu ya hal-hal apa kira-kira yang sangat penting untuk kita lakukan ke depan. Yang jelas kita harapkan persatuan dan kesatuan kita jangan sampai tercabik oleh nanti Pilpres dan Pemilu 2024. Kesatuan dan persatuan kita jangan sampai terusik," tegas Anwar Abbas.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dekat Semua Partai

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyatakan pihaknya tidak lagi menjaga jarak dengan partai politik. Sebab, untuk menjaga kedekatan dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

"Menjaga kedekatan. Kita harus bisa menjaga kedekatan dengan semua partai. Jadi, tidak boleh ada yang kita jadikan sebagai musuh. Semuanya mitra," kata Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, saat diwawancarai di Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Lebih lanjut, Anwar menjelaskan, cara menjaga kedekatan yakni dengan melakukan silaturahmi. Seperti hari ini, Jumat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi Muhammadiyah untuk silaturahmi.

"Kalau dulu menjaga jarak, sekarang menjaga kedekatan. Untuk bisa terbangunnya kedekatan, maka harus dibangun silaturahim. Dan syukur alhamdulillah, sepanjang pengetahuan saya PKS yang pertama," ucapnya.

Namun, ia belum mengetahui partai politik mana lagi yang akan mengunjungi Muhammadiyah. "Ya kan minta silaturahim kan PKS. Jadi, kita nunggu aja nanti (untuk yang lain)," ucapnya.

  

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

PKS Berkunjung ke Muhammadiyah

Dalam rangka silahturahmi kebangsaan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Rombongan dipimpin oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, bersama Sekretaris Jenderal Habib Abu Bakar Alhabsyi, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua DPP Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah Ali Akhmadi, Ketua DPP Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Kurniasih Mufidayati, para Wasekjen dan Kantor Staf Presiden PKS.

Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri menuturkan, kunjungan ke PP Muhammadiyah dalam rangka menguatkan jalinan kebangsaan yang dirajut PKS dengan berbagai elemen.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat berkunjung ke Yogyakarta beberapa waktu lalu juga melakukan hubungan silaturahmi ke PP Muhammadiyah. Dia bertemu langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS