Sukses

Perkuat Konsolidasi Pasca Rakernas, PDIP Gerakkan Anak Muda di Jawa Barat

DPP PDI Perjuangan (PDIP) terus melakukan konsolidasi menuju Pemilu 2024 usai gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta DPP PDI Perjuangan (PDIP) terus melakukan konsolidasi menuju Pemilu 2024 usai gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada bulan lalu.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto bergerak ke Bandung, Jawa Barat, memperkuat gerakan di kalangan orang muda, dengan melantik Pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP), organ sayap kepemudaan partai berlambang banteng moncong putih itu.

Acara pelantikan dihelat di Kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung, Jawa Barat pada Senin (11/7/2022). Pembacaan sumpah jabatan dipandu Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, dimana tongkat estafet kepemimpinan beralih dari Brando Susanto ke ketua baru Niko Rinaldo.

Acara dihadiri oleh Ketua Umum dan Sekjen TMP Maruarar Sirait dan Restu Hapsari. Hadir jajaran DPD PDIP Jabar seperti Sekretaris Ketut Sustiawan, Bendahara Rahmat Suganda, Anggota DPR dapil Jabar Nico Siahaan, dan Ketua Pemenangan Pemilu Jabar Mochtar Muhammad.

"Sebagai satu-satunya partai Nasionalis-Soekarnois, kita gelorakan persatuan dengan rakyat dengan turun bersama rakyat, mencapai cita-cita menjadi bangsa berdaulat dan disegani di dunia," kata Hasto dalam keterangannya.

Sementara Ono mengatakan, sesuai instruksi DPP PDIP, pihaknya berkomitmen, bahwa tiada hari tanpa menjalankan program partai. "Kita pastikan kita takkan pernah berhenti," kata Ono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ratusan Ribu Pengurus Bergerak

Sejauh ini, sebanyak 183 ribu pengurus PDIP se Jawa Barat terus bergerak bersama 1300-an pengampu yang bekerja hingga ke tingkat RW/RT.

Ono juga melaporkan pihaknya terus melakukan finalisasi program Ekspedisi Trisakti yang merupakan petintah Megawati di Jabar.

"Intinya adalah bagaimana agar gerakan partai menyentuh rumah-rumah dan keluarga. Dengan itu, walaupun kita dihantam oleh gerakan intoleran, tak perlu khawatir karena kita benar-benar menyentuh keluarga dan orang perorang,"kata Ono.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Menang

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait menambahkan bahwa pihaknya meyakini, dengan kepemimpinan Hasto Kristiyanto, akan mampu membawa PDIP memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut.

Menurut dia, jika ini tercapai, maka rekor Pemilu sejak 1998.

"Ini adalah rekor pemilu sejak Reformasi 1998, menjadi pemenang pemilu tiga kali berturut-turut di Pemilu 2024. TMP sudah banyak melahirkan kader-kader yang kini menjadi pengurus partai dan duduk sebagai wakil rakyat. Kami komitmen mendorong kaderisasi dan pelatihan agar terus diperkuat," kata Maruarar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.