Sukses

Wagub DKI Bantah Sapi Kurban Anies Nomor 024 di JIS Terkait Pilpres

Riza menampik bahwa penomoran sapi kurban Anies dengan angka 024 itu berkaitan dengan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait sapi kurban nomor 024 milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Riza mengatakan tidak ada penomoran khusus yang sengaja disiapkan pada hewan kurban yang diserahkan.

"Enggak pakai nomer-nomer," kata Riza di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta Utara, Minggu 10 Juli 2022.

Wagub yang akrab disapa Ariza ini menyatakan sapi tersebut diserahkan untuk orang yang berhak menerimanya. Sehingga nomor-nomor yang tercantum di badan sapi tidak ada kaitannya dengan hal apapun.

"Sapi itu sama untuk kepentingan yang berhak, masa pakai nomer-nomer," ujar Riza.

Politikus Partai Gerindra ini meminta nomor 024 yang tertulis di badan sapi Anies itu tak dikaitkan dengan isu politik. Dia pun menampik bahwa penomoran sapi kurban Anies dengan angka 024 itu berkaitan dengan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Enggak ada hubungannya," kata Riza.

Sementara itu, kemarin, Riza juga menyerahkan sapi kurban kepada panitia Pemprov DKI selaku pelaksana salat Hari Raya Idul Adha di JIS. Dia menyerahkan sapi seberat 1,1 Ton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sapi Anies Nomor 024

Sebelumnya, Anies diketahui menyerahkan hewan kurban berupa sapi seberat 1,2 ton bernomor 024 kepada panitia kurban di JIS. Nomor itu lantas menjadi sorotan sebab Anies disebut bakal jadi calon presiden (Capres) 2024.

Anies menyerahkan sapi limosin nomor 024 itu kepada panitia kurban di JIS usai menunaikan salat Idul Adha kemarin pagi. Serah terima itu dilakukan secara simbolis oleh Anies kepada panitia kurban.

"Izinkan dalam kesempatan pagi hari ini kami menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton yang sudah diperiksa oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan, dan dinyatakan sehat," kata Anies.

Dia menyampaikan kepada panitia kurban agar sapi tersebut nantinya dapat didistribusikan untuk masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya. Dia mendoakan kurban tahun ini dapat diterima dan menjadi pahala bagi semuanya.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim maka hewan kurban ini kami serahkan kepada panitia kurban untuk didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya. Insyaallah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya bagi semua," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.