Sukses

Besok, Pemkot Tangsel Bakal Kurban 45 Ekor Sapi

Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), menyalurkan 45 hewan kurban jenis sapi untuk disembelih di hari pelaksanaan Idul Adha, Minggu 10 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), menyalurkan 45 hewan kurban jenis sapi untuk disembelih di hari pelaksanaan Idul Adha, Minggu 10 Juli 2022.

Wali kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengatakan, satu hewan kurban sapi yang akan dikurbankan pada hari Raya Idul Adha nanti, disalurkan di Islamic Center, Tangerang Selatan, kawasan Serpong.

"Kita kurban sapi, kurang lebih 45 ekor," ungkap Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Besok, dia juga akan mengikuti kegiatan salat Ied di Masjid Raya Islamic Center, Tangerang Selatan. Bersama dengan masyarakat Tangsel yang ingin mengikuti Salat Ied di tempat yang sama.

"Nantinya kurban dari Pemkot itu akan disalurkan ke masyarakat langsung. Melalui Pondok pesantren - pondok pesantren dan tempat - tempat yang ada di Tangsel. Kalau saya satu sapi di Islamic Center," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

134 Ekor Sapi Terjangkit PMK

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Tangerang Selatan, Yepi Suherman, menerangkan saat ini ada sekitar 134 ekor sapi terjangkit PMK. Dari jumlah itu, 131 ekor diantaranya dinyatakan telah sembuh.

"Angka kesembuhannya cukup tinggi. Tersisa tiga ekor sapi yang masih diobati," kata Yepi.

Dari 131 ekor sapi terjangkit PMK, 128 ekor diantaranya adalah jenis hewan ternak sapi dan dua lainnya adalah kerbau.

"Untuk sapi yang dalam pengobatan saat ini 3 ekor itu sapi semua. Kalau kerbau yang dua tadi sudah sembuh," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.