Sukses

Wapres Ma’ruf Amin Disambut Pasukan Kehormatan Militer Saat Tiba di Madinah

Ma'ruf Amin tiba di Royal Terminal Madinah pukul 14.20 Waktu Arab Saudi atau pukul 18.20 WIB, Selasa (5/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin tiba di Royal Terminal Madinah pada pukul 14.20 Waktu Arab Saudi atau pukul 18.20 WIB, Selasa (5/7/2022). Ma’ruf dan rombongan menempuh penerbangan rute Jakarta – Madinah selama 9 jam 20 menit, menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER.

Ma’ruf disambut jajar kehormatan di antaranya Deputi Gubernur Madinah Wahib Bin Muhammad Alsihli, Duta Besar LBBP RI di Riyadh Abdul Aziz Ahmad, Atase Pertahanan KBRI Riyadh Putut Witjaksono Hadi dan Staf Teknis Imigrasi Ahmad Zaini.

Juga jajar pasukan kehormatan militer dari pihak pemerintah Arab Saudi dalam penyambutan ini.

Setelah beramah-tamah singkat di Royal Terminal Madiah, Ma’ruf Amin melanjutkan perjalanan ke Hotel Hilton Madinah.

Selanjutnya, Wapres dan rombongan terbatas melakukan persiapan untuk menunaikan salat maghrib, ziarah ke Makam Rasulullah dan Raudah serta salat isya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibadah

Selama kurang lebih 7 hari ke depan, Ma’ruf beserta Ibu HWury Ma’ruf Amin akan melaksanakan seluruh rangkaian ibadah di Madinah dan Makkah.

Di tengah cuaca panas di negara tersebut, tak lupa Wapres dan rombongan terus menjaga stamina dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan aturan dari pemerintah Arab Saudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.