Sukses

Bertolak ke Sumut, Jokowi Akan Tinjau Infrastruktur di Nias Rabu Besok

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Kota Medan Sumatera Utara (Sumut), usai melakukan kunjungan kerja di Semarang Jawa Tengah pada Selasa (5/7/2022). Jokowi diagendakan meninjau infrastruktur jalan di Kabupaten Nias, Rabu 6 Juli 2022.

"Besok akan ke Nias, melihat jalan infrastruktur yang perlu dibangun," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa.

"Melihat (infrastruktur) yang sedang dalam pembangunan, yang sedang dalam perencanaan juga. Akan dijelaskan oleh Menteri PUPR," sambungnya.

Adapun Jokowi dan Iriana bertolak ke Medan Sumatera Utara dari Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang Jawa Tengah sekira pukul 13.40 WIB. Keduanya tiba di Pangkalan Udara Soewondo Kota Medan pukul 16.05 WIB.

Kedatangan Jokowi Iriana disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi beserta Istri, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta istri, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak beserta istri. Kemudian, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. Reka Budiarsa beserta istri.

Jokowi dan rombongan kemudian langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya. Selain meninjau infrastruktur, Jokowi juga direncakan mengunjungi pasar dan bertemu penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

"Infasrtruktur dan ke pasar, PKH," ucap Heru.

2 dari 2 halaman

Kegiatan di Jawa Tengah

Sebelumnya, Jokowi menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Kota Semarang Jawa Tengah, Selasa pagi.

Dalam kesempatan ini, dia menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya untuk tiga anggota Polri yang dinilai telah berjasa besar dalam menjalankan tugasnya.

Setelah itu, Jokowi memberikan sejumlah bantuan dan berinteraksi dengan beberapa masyarakat penerima manfaat serta pedagang di Pasar Peterongan. Jokowi juga bertemu dengan sejumlah masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan.

Selain memberikan bantuan, Jokowi dan Iriana turut meninjau harga dan ketersediaan sejumlah bahan pangan pokok. Mulai dari, cabai merah, minyak goreng, hingga beras.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi