Sukses

HUT Bhayangkara ke-76, Kapolri Pamer Keberhasilan Pengendalian Kasus Covid Saat Mudik Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memamerkan capaian instansinya, dalam pengendalian Covid-19 selama momentum mudik lebaran tahun 2022.

Sigit mengklaim, ledakan pasca libur lebaran berhasil dicegahnya dengan tindakan vaksinasi masif yang dilakukan oleh Polri bersama stake holder terkait.

"Maka dilakukan berbagai strategi antara lain vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan mudik," kata Sigit saat HUT ke-76 Bhayangkara di Lapangan Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, seperti dikutip dari siaran daring, Selasa (5/7/2022).

Selain membantu dalam hal vaksinasi, lanjut Sigit, Polri juga turut meringankan masyarakat Indonesia yang terdampak ekonomi akibat pandemi.

Menurut Sigit, Polri membantu penyaluran bantuan sosial untuk menggerakkan perekonomian untuk mempercepat penyaluran bantuan tunai yang dilakukannya sebelum hari raya Idul Fitri.

 

2 dari 3 halaman

Takkan Berhenti

Sigit berjanji, aksi Polri terhadap penanganan dan pengendalian Covid-19 tidak berhenti. Pihaknya akan terus melakukan kerja simultan berdasarkan arahan pemerintah, sesuai aturan yang ditetapkan Presiden Joko Widodo.

"Kami akan terus siaga dalam pengendalian Covid khususnya varian baru Ba4 dan Ba5 dengan prokes dan meningkatkan pencapaian vaksinasi booster sesuai arahan pak presiden," Sigit memungkasi.

3 dari 3 halaman

HUT Bhayangkara

Sebagai informasi, Kepolisian Republik Indonesia memperingati HUT Bhayangkara Polri pada tanggal 1 Juli setiap tahunnya.

Tahun ini Hari Bhayangkara 2022 yang jatuh pada Jumat kemarin dan baru dirayakan secara akbar pada hari ini dengan mengangkat tema "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh".