Sukses

Puan Kepada Kader PDIP Tegal: Saya Cantik Enggak, Seperti Ibunya ?

Puan menyebut, bahwa kader harus bangga ada ikon PDIP yang bisa ditampilkan ke publik. Meski kader sudah lelah karena aktivitas, setidaknya bisa semangat melihat dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani memuji dirinya cantik. Hal ini disampaikannya saat bertemu kader DPC PDI Perjuangan di Kota Tegal, Jawa Barat, pada Rabu, 4 Juli 2022 kemarin.

Puan awalnya menyapa para kader yang belum pernah bertatap muka dengannya secara langsung. Dia lantas bertanya apakah dirinya cantik, atau tidak mirip seperti Megawati Soekarnoputri.

"Bapak ibu yang belum pernah lihat saya langsung ini kan bisa lihat saya langsung biasanya kihat cuma di tivi, biasanya cuma lihat di koran, sekarang udah lihat saya gimana cantik enggak kaya ibunya?," kata Puan di DPC PDIP Kota Tegal.

Puan lalu menceritakan terdapat baliho bergambar dirinya yang dipajang pada sejumlah sisi jalan kota Tegal. Ternyata, ia makin merasa dirinya cantik.

"Tadi saya lihat disini (baliho) dari sana, saya lihat foto saya kalau dipikir-pikir cantik juga ya, baru tahu saya, setuju atau enggak? kok enggak senyum senyum sih," ujar Puan.

Puan menyebut, bahwa kader harus bangga ada ikon PDIP yang bisa ditampilkan ke publik. Meski kader sudah lelah karena aktivitas, setidaknya bisa semangat melihat dirinya.

"Bapak ibu, itu intermezo supaya semangat bahwa PDI Perjuangan itu punya juga ikon yang bisa ditampilin bangga kan? nah iya," ucap Ketua DPP PDI Perjuangan ini.

"Biarpun capek capek dari tadi pagi udah ngomong ngomong terus, udah naik turun mobil panas panas walaupun kayaknya udah lecek kali saya ya, tapi kan (kalian) ngeliatnya masih enak gitu loh," tuturnya.

Ditugaskan Megawati

Sebelumnya Puan Maharani menjelaskan bahwa dirinya disuruh oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk berkeliling mengunjungi wilayah di Indonesia.

Hal ini dikatakan Puan usai saar mengunjungi DPC PDIP Cirebon Jawa Barat, Senin (4/7/2022). Dia mengaku belakangan sering mendapatkan pertanyaaan mengapa sangat aktif untuk keliling ke wilayah Indonesia.

"Selama ini saya muter-muter, Jawa Tengah, Jawa Timur, ini mulai masuk Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, sampai ke Papua, dan lain sebagainya. Ada yang nanya mbak Puan mau ngapain si muter-muter?,” tutur Puan dalam keterangannya, Senin (4/7/2022).

Puan menyebut safari politiknya kapasitasnya sebagai Ketua DPR dan Ketua DPP PDIP.

“Pertama sebagai Ketua DPP partai, sebagai Ketua DPR saya ditugaskan, inget ya ditugaskan Ibu Ketua Umum (Megawati) untuk muter-muter, untuk ketemu sama keluarga besar PDI Perjuangan,” sambung Puan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengaku Lelah Keliling Daerah

Puan mengaku merasa lelah karena setiap pekan harus berkeliling Indonesia, meski demikian dia merasa semangat kembali saat bertemu masyarakat.

"Acara lagi, acara lagi, acara lagi, kenapa? Karena saya ingin ketemu dengan keluarga besar PDI Perjuangan saya, dua tahun kita Covid enggak ada pertemuan seperti ini, kan zoom lagi zoom lagi, jadi karena saya ditugaskan muter lagi muter lagi, capek enggak?  cape sekali,” jelas Puan.

Selain itu, Puan turut mengungkap alasan mengapa Megawati tidak lagi safari ke daerah-daerah. Hal ini dikarenakan kondisi sang ibu sudah tidak memungkinkan untuk aktif turun ke bawah.

"Jadi saya termasuk orang yang meminta Ibu Mega enggak muter-muter seperti dulu, karena kita sayang sama Ibu Mega, kita jaga kesehatannya, kalau acara besar, acara urgent, acara penting Ibu akan hadir," tutup Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.