Sukses

VIDEO: Laut Mati, Wisata Andalan di Timur Tengah

Pengunjung yang datang ke Laut Mati bisa berenang tanpa takut harus tenggelam. Bahkan mereka bisa membaca sambil mengapung.

Laut mati menjadi salah satu andalan wisata di daerah antara Israel, Palestina dan Yordania. Pengunjung yang datang ke Laut Mati bisa berenang tanpa takut harus tenggelam. Bahkan mereka bisa membaca sambil mengapung.

Dan 1 lagi, dikenal memiliki kandungan garam tertinggi di dunia, yaitu mencapai 32% (kadar garam normal 3%), menjadikan Laut Mati kawasan paling asin di dunia.

Keistimewaan lain, sejak zaman dulu material Laut Mati dikenal memiliki efek dapat mempercantik kulit. Yakni kandungan lumpur yang diyakini memiliki khasiat dan manfaat bagi kesehatan kulit.

Efek lain bahkan bisa memperlancar sirkulasi darah. Tidak heran konon, Raja Salomo, Cleopatra, dan Raja Herodes Agung sering mendatangi Laut Mati.

Secara geografis, Laut Mati merupakan kawasan terendah di permukaan bumi. Letaknya berada di 400 meter di bawah permukaan laut.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.