Sukses

Puan Maharani Bakal Sambangi Sejumlah Parpol, PDIP: Bisa Besok atau Lusa

Untuk jadwal pertemuan dengan parpol lain, Junimart mengatakan hal itu bertahap. Sebab, pertemuan tersebut dalam rangka membangun komunikasi. Dengan tujuan agar sesama parpol membangun negara ini lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah memberikan mandat kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani untuk mengunjungi partai politik lain guna menjajaki kerja sama menjelang pemilu 2024. 

Politikus PDI Perjuangan, Junimart Girsang mengatakan pertemuan tersebut bukan tugas, melainkan kewajiban bagi PDI Perjuangan untuk membangun komunikasi dengan setiap partai politik lain. 

"Mungkin tidak dengan semua paprol, tapi ada parpol-parpol yang sudah diklasifikasi. Seperti yang Pak Sekjen katakan bahwa ada parpol yang tidak akan bisa diajak komunikasi," kata Junimart, saat diwawancarai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022). 

Namun, untuk jadwal pertemuan dengan parpol lain, ia mengatakan hal itu bertahap. Sebab, pertemuan tersebut dalam rangka membangun komunikasi. Dengan tujuan agar sesama parpol membangun negara ini lebih baik. 

"Tentu ini bertahap ya. Kalau kita sebutkan tanggal kita enggak tahu tanggalnya. Bisa saja besok, lusa atau nanti malam. Kita gak tahu. Karena jadwal itu kan jadwal yang dibuat bukan jauh-jauh hari sebelumnya," ucap dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasdem, Gerindra Ditemui Lebih Dulu

Junimart juga tak menampik jika PDI Perjuangan akan bertemu dengan Partai NasDem, PAN dan Partai Gerindra terlebih dahulu. Namun, dia tak menutup kemungkinan akan mengunjungi partai lainnya yang masuk kualifikasi. 

"Sepanjang yang saya tahu, iya. Tapi kita enggak bisa berandai-andai, karena membangun komunikasi dengan setiap partai itu perlu. Setiap parpol. Tapi tidak semua," imbuh Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu. 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.