Sukses

Usai Rakernas, PDIP Mulai Bergerak ke Bogor

Sebagai tindak lanjut Rakernas II PDI Perjuangan (PDIP), Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyerap aspirasi dengan DPC-DPC.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai tindak lanjut Rakernas II PDI Perjuangan (PDIP), Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyerap aspirasi dengan DPC-DPC. Kali ini, Hasto menemui pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor serta anggota dewan DPRD Kabupaten Bogor.

Hadir juga dalam pertemuan itu anggota Fraksi PDIP DPR-RI daerah pemilihan Kabupaten Bogor, Adian Napitupulu. Dia menjadi tuan rumah di Setu Lebak Wangi, Desa Pamegarsari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/6/2022).

Suasana rapat berlangsung secara informal di ruang terbuka. Jajanan khas kampung disajikan di atas meja.

"Saya datang ke sini menindaklanjuti hasil Rakernas ll . Di tengah pergerakan politik ke atas, yang elitis, sejatinya politik itu ke bawah. Tradisi partai kita, politik itu dipimpin oleh ide, keyakinan dan semangat juang Bung Karno dan Ibu Megawati," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (28/6/2022).

Hasto menanyatakan amanat rakernas adalah seluruh kader untuk turun ke bawah dan menemui masyarakat langsung.

"Instruksi DPP Partai sudah banyak diberikan. Kesempatan ini mohon digunakan untuk menyampaikan aspirasi dan desain perjuangan kader partai di Kab Bogor. Silahkan sampaikan dengan bebas," tambah Hasto.

Pertemuan itu, secara bergantian pengurus DPC menyampaikan laporan dan gagasan. Meski menerima berbagai laporan, Hasto justru memberi cakrawala baru kepada pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor. Soal rekrutmen misalnya.

Menurutnya Partai bergerak harus membangun keterikatan emosional melalui kerja kongkrit dengan rakyat. Jadi, bagaimana misalnya pengurus tidak hanya mendorong warga sekedar ber-KTA PDIP. Namun yang ber-KTA PDIP itu benar-benar memiliki pengalaman emosional akibat pengalaman berkegiatan bersama di lapangan.

“Sebab disitulah tantangannya, itulah ukuran keberhasilan organisasi. Kita tak bisa di zona nyaman. Ibu Ketua Umum berulang kali mengingatkan hal ini. Kita harus turun, bergerak ke bawah, lakukan aksi dan refleksi apa yang kurang dari aksi tersebut," ujar Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis Menang di Bogor

Hasto mengaku dirinya akan menyerap semua ide dan langsung dibahas serta digerakkan.

"Kalau ada ide-ide baik langsung dibahas dan dijalankan dalam kerangka pergerakan organisasi kepartaian. Apalagi bila dinilai ide yang baik langsung dilaksanakan bukan memikirkan saya jadi apa di partai," pesan Hasto.

Hasto mengatakan optimis menang di Kabupaten Bogor kalau semua bekerja keras secara solid dan kompak. Apalagi ditambah dengan melaksanakan gagasan-gagasan yang memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

"Harus menumbuhkan kesadaran kolektif dan berani berimajinasi, serta optimis," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Hasto memberikan apresiasi atas kepeloporan Adian di dalam mengembangkan wisata desa dengan pemberdayaan masyarakat termasuk Karang Taruna Desa Pemegar Sari, Kabupaten Bogor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.