Sukses

Kata AHY Soal Pertemuan dengan Ganjar Pranowo

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui soal pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat (24/6/2022).

Keduanya dikabarkan bertemu di sebuah masjid di daerah Jakarta Selatan.

AHY tampak enggan menjawab saat ditanya terkait isi pertemuan dengan Ganjar. Dia menyebut dirinya dan Ganjar hanya salat Jumat bersama saja.

"Jumatan saja," kata AHY kepada wartawan usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga tak mau menjawab soal apakah ada pertemuan lanjutan dengan Ganjar.

AHY hanya tersenyum dan tertawa mendengar pertanyaan awak media.

Sebelumnya, beredar sebuah video AHY bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Brawijaya, Jakarta, Jumat (24/6/022). Pada pertemuan singkat itu, AHY bertanya kepada Ganjar hasil Rakernas II PDIP.

AHY terlihat menggunakan batik warna hitam dengan masker hitam. Sementara Ganjar menggunakan kemeja putih dan masker merah putih sambil menenteng sejadah.

 

2 dari 3 halaman

Tanya Rakernas

"Lagi di sini?" tanya AHY kepada Ganjar dalam sebuah video.

"Kemarin lancar ya Rakernas," sambungnya.

"Iya Alhamdulillah Alhamdulillah," jawab Ganjar.

"Ngecamp dulu kita," kata Ganjar menceritakan tidur di Sekolah Partai PDIP selama penyelenggaraan Rakernas II.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Sengaja

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pertemuan tidak sengaja terjadi saat keduanya akan melakukan ibadah salat Jumat.

"Pas lagi jumatan bareng aja," kata Herzaky saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Diketahui, Ganjar memang sedang berada di Jakarta sejak pekan lalu. Ia mengikuti rangkaian acara PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta. Pekan lalu Ganjar hadir dalam rapat koordinasi kepala daerah PDIP pada Kamis (16/6). Lalu berlanjut Rakernas II 21-23 Juni.

Tidak ada perbincangan khusus antara Ganjar dan AHY di Masjid Nurul Hidayah. Hanya dua orang tokoh yang tidak sengaja bertemu.

"Orang-orang baik bertemu di tempat yang baik," kata Herzaky.