Sukses

Prabowo soal Peluang Koalisi dengan Demokrat: Enggak Seru Kalau Saya Cerita

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto enggan berbicara banyak soal peluang berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto enggan berbicara banyak soal peluang berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Hal ini disampaikannya usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Prabowo justru meminta awak media untuk menebak sendiri soal kemungkinan koalisi Partai Gerindra dan Demokrat.

Dia mengatakan tak seru apabila dirinya menceritakan pertemuan tersebut.

"Sudah lah, kalian yang nebak. Kalau saya cerita, enggak seru. Jadi kalian yang tebak-tebak nanti," jelas Prabowo kepada wartawan.

Adapun pertemuan Prabowo dan AHY berlangsung selama dua jam. Kendati begitu, belum ada kesepakatan untuk membangun koalisi dari pertemuan ini.

Prabowo menuturkan masih banyak waktu untuk membangun komunikasi politik dan membentuk koalisi. Bahkan, koalisi bisa saja terbentuk di detik-detik terakhir jelang pendaftaran Pilpres 2024.

"Masih ada waktu lama, satu tahun. Biasa di Indonesia itu last minute ya," ucap Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Kesepakatan

Prabowo mengatakan belum menghasilkan kesepakatan untuk koalisi. Adapun pertemuan tersebut selama kurang lebih dua jam baru komunikasi awal.

Dia tidak terburu-buru membuat kesepakatan dengan Demokrat. Waktu sampai pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden juga masih lama.

"Kan kita bicara komunikasi politik. Jelas?! Masih ada waktu lama, satu tahun," ujar Prabowo.

 

3 dari 3 halaman

Akan Ada Pertemuan Lain

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menuturkan, komunikasi politik antara Gerindra dan Demokrat akan terus berlanjut.

Menurut dia, Gerindra dan Demokrat memiliki banyak kesamaan.

"Kita pernah kerja sama. Kita punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kita sama-sama sangat komitmen sangat berpegang tegus pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika," ujar Prabowo usai pertemuan dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jalan Kertanegara No.4, Jakarta, Jumat (24/6/2022).

"Karena itu kita sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.