Sukses

Ibu dan Anak Anies Baswedan Positif Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ibu dan anaknya positif Covid-19. Namun, Anies menjelaskan keduanya tidak mengalami gejala.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ibu dan anaknya positif Covid-19. Namun, Anies menjelaskan keduanya tidak mengalami gejala.

"Di rumah saya hari ini ada dua yang positif Covid-19, satu ibu saya satu anak saya. Tapi dua-duanya tidak mengalami gejala apa pun," kata Anies di ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Anies mengatakan dikarenakan tidak bergejala, membuat dia dan keluarga tidak menyadari jika sang ibu dan anak sedang positif Covid-19.

"Ibu saya usianya 82 tahun, tapi beliau juga karena dites jadi tahu. Kalau tidak dites juga tidak akan tahu. Jadi kami merasakan juga bahwa ya memang positif, tapi tidak ada gejala sedikit pun apa pun tidak ada," kata Anies.

Anies menyampaikan ibunya terpapar Covid-19, bahkan sudah melakukan vaksin booster. Dia pun mengimbau masyarakat yang belum vaksin booster untuk segera melengkapi vaksin booster.

"Beliau sudah mengalami vaksin booster, nah kami mendorong kepada semua kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga yuk ambil jadi datengi fasilitas kesehatan," jelas Anies

Dia memastikan bakal memudahkan fasilitas kesehatan bagi masyarkat DKI. Sehingga, apabila berpotensi terpapar, masyarakat tidak mengalami kondisi yang parah

"Kami akan terus genjot kami akan terus jangkau dengan begitu harapannya nanti kalau pun terpapar, maka tidak mengalami infeksi yang membuat harus menjalani perawatan khusus," kata Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Pernah Positif Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR yang dilakukan pada Senin 30 November 2020. Anies melakukan isolasi mandiri selama dua minggu di lokasi yang terpisah dengan keluarganya.

"Isolasi mandiri yang akan saya lakukan di rumah dinas di mana saya akan tinggal sendiri sedangkan keluarga akan tinggal di rumah pribadi yang selama ini kita tempati," kata Anies Baswedan dalam video instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

 Dia menyatakan, tetap bekerja untuk memimpin rapat yang telah dijadwalkan. Sebab rapat dilakukan secara daring atau virtual.

"Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insyaallah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu," ucap Anies.

Sementara itu, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria juga terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat 27 November 2020. Riza mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19