Sukses

PDIP Mengaku Tak Terancam dengan Pertemuan SBY - Surya Paloh

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menyebut pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh merupakan pertemuan level atas.

"Lobi lobi di langit atas, level paling atas. Itu sudah pikiran para beliau beliau, tentu kita hanya bisa menduga tapi tak bisa mempengaruhi, oke," ujar Bambang di Universitas Pertahanan, Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).

Menurut Bambang, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini tak khawatir dengan pertemuan yang dilakukan SBY dan Surya Paloh.

"Oh kekawatiran, tidak ada, kita di level atas sudah pasti ada pada ibu ketua umum," kata dia.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di markas NasDem Tower, Gondangdia Jakarta Pusat, pada Minggu (5/6/2022) malam.

Dari foto yang beredar, SBY datang bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Sementara Surya Paloh ditemani Sekjen Johnny G Plate dan Ketua Bappilu Prananda Surya Paloh.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya membenarkan pertemuan SBY dan Paloh terjadi semalam. “Terjadi semalam dari jam 19.00 sampai jam 21.30 WIB,” kata Willy saat dikonfirmasi, Senin (6/6/2022).

Pertemuan itu menurut Willy juga membahas Pilpres 2024.

“Silahturahmi ngobrol, makan malam, ngobrol tentang kebangsaan, ya kalau ada pembicaraan pemilu 2024 itu juga menjadi salah satu bahasan,” kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Akan Ada Pertemuan Lanjutan

Willy menyebut pertemuan semalam tidak akan berhenti dan akan ada pertemuan lanjutan untuk membahas koalisi antardua partai.

“Ini baru pertemuan awal, tidak menutup kemungkinan terjadi pertemuan berikutnya akan ada pembicaraan itu (koalisi) juga, sekarang sifatnya masih silahturahmi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Surya Paloh telah didatangi Ketum Gerindra Prabowo Subianto di NasDem Tower. Prabowo datang didampingi pejabat teras Gerindra seperti Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Ahmad Muzani dan Waketum Sugiono.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sempat bertanya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto terkait kesiapannya menjadi capres pada Pemilu 2024. Paloh dan Prabowo sempat melakukan pertemuan pada Rabu 1 Juni 2022 di Tower NasDem, Jakarta.

"Kamu kan gimana Wo (Prabowo Subianto), saya bilang baik? sehat? begitu-begitu saja. Mau maju? (jadi capres)," kata Paloh di Tower NasDem, Gondangdia, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Paloh enggan mengungkapkan respons terkait kesiapan Prabowo jadi capres pada Pemilu 2024. Begitu juga sebaliknya apa respons Prabowo.

"Jawabannya rahasia," ucap Paloh.

"Pokoknya rahasia, enggak ada misterinya (kalau jawaban diungkap)," seloroh Paloh.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS