Sukses

Pertemuan SBY dan Paloh, Sekjen NasDem: Sharing Jelang Pemilu 2024

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di markas NasDem Tower, Gondangdia Jakarta Pusat, pada Minggu (5/6/2022) malam.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di markas NasDem Tower, Gondangdia Jakarta Pusat, pada Minggu (5/6/2022) malam.

Dari foto yang beredar, SBY datang bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Sementara Surya Paloh ditemani Sekjen Johnny G Plate dan Ketua Bappilu Prananda Surya Paloh.

Jhonny Plate menyebut pertemuan itu merupakan pertemuan dua sahabat lama yang bersifat sangat privat.

“Saat berjumpa, Keduanya saling menyambut hangat atas kondisi kesehatan masing-masing yang masih prima dan diberkahi. Banyak guyonan sebagai manisvestasi kedekatan personal seperti kebersamaan pra dan selama pilpres 2004 yang lalu dengan berbagai pengalaman menarik namun berhasil dan sukses,” kata Plate saat dikonfirmasi, Senin (6/6/2022).

Plate menyebut keduanya membahas persiapan Pemilu 2024 hingga pandemi Covid-19.

“Sharing pandangan dan telaahan atas perkembangan situasi politik nasional khususnya menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak 2024 yang harus dikelola dengan penuh tanggung jawab agar berjalan dengan baik dan sukses,” kata dia

Tak hanya membahas politik, menurut Plate, SBY juga membahas soal seni dan lukisan yang ada di NasDem Tower.

“Saat memasuki Nasdem Tower dan didalam Nasdem Tower Pak SBY sebagai insan yang punya talenta seni mengomentari beberapa lukisan dan patung pahlawan nasional yang dipajang di kantor Nasdem sebagai Tuan Rumah bang Surya menyambut, mendengar pandangan dan sekali sekali menyelingi dengan guyonan yang segar membuat suasana semakin akrab,” kata dia.

Menurut Plate, pertemuan berlangsung sangat akrab dan mencerminkan kesantunan dalam berpolitik.

“Pertemuan para tokoh bangsa dan Pemimpin politik yang dapat dilangsungkan dengan susana penuh keakraban merupakan wujud kesantunan budaya politik indonesia, dan menjadi hal yang sangat baik bagi demokrasi jika para pemimpin politik dapat membangun komunikasi yang saling mengakrabi satu dengan lainnya. Adalah hal yang baik sebagi contoh bagi Para politisi dan kader kader Politik bangsa,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Koalisi

Ketua DPP NasDem Willy Aditya membenarkan pertemuan SBY dan Paloh terjadi semalam. “Terjadi semalam dari jam 19.00 sampai jam 21.30 WIB,” kata Willy saat dikonfirmasi, Senin (6/6/2022).

Pertemuan itu menurut Willy juga membahas Pilpres 2024.

“Silahturahmi ngobrol, makan malam, ngobrol tentang kebangsaan, ya kalau ada pembicaraan pemilu 2024 itu juga menjadi salah satu bahasan,” kata dia.

Willy menyebut pertemuan semalam tidak akan berhenti dan akan ada pertemuan lanjutan untuk membahas koalisi antar dua partai.

“Ini baru pertemuan awal, tidak menutup kemungkinan terjadi pertemuan berikutnya akan ada pembicaraan itu (koalisi) juga, sekarang sifatnya masih silahturahmi,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.