Sukses

Bukan Lagi Monas, Anies Sebut Ikon Jakarta Adalah JIS Saat Lomba Formula E

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memastikan, selalu ada hikmah di balik setiap kejadian. Salah satunya saat venue atau tempat sirkuit Formula E batal menggunakan kawasan Monas dan pindah ke Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memastikan, selalu ada hikmah di balik setiap kejadian. Salah satunya saat venue atau tempat sirkuit Formula E batal menggunakan kawasan Monas dan pindah ke Ancol.

Hal itu Anies sampaikan saat hadir dalam acara Halal bi Halal DPW PKS DKI Jakarta tahun 2022. Menurut Anies, niatnya menyelenggarakan Formula E di kawasan Monas agar Tugu Monas bisa menjadi icon Jakarta yang mendunia.

“Kami ingin punya ikon yang dunia tahu, kenapa ingin di monas, supaya gambar monas menjadi ikon dunia,” kata Anies dalam video yang diunggah oleh akun pribadi Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk), Geisz Chalifah, seperti dilihat Liputan6.com, Selasa (31/5/2022).

Anies percaya, hal itu dapat melekat di mata para penonton Formula-E, sebab ajang balap mobil listrik itu disiarkan langsung di lebih dari 170 negara.

“Kalau lihat bangunan itu, ini Jakarta kalau lihat Jakarta, ini Monas. Itu cita-citanya, eh enggak boleh bapak ibu,” ungkap Anies.

“Yasudah jadi pindah kemana? Pindah ke Ancol. Eh Subhanallah, apa yang terjadi? Gambar latar belakangnya Jakarta Intetnasional Stadium (JIS),” sambung Anies dengan nada bangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hikmah

Anies mengatakan, saat pertandingan Formula E berlansung nantinya JIS akan menjadi latar belakang pemandangan.

Dia menampik kalau dirinya sengaja membawa JIS sebagai ikon Jakarta, namun hal itu lebih kepada hikmah yang timbul akibat pemindahan tempat acara.

3 dari 3 halaman

Ikon Jakarta

“Kalau pertandingan, background-nya? JIS! Bukan kita yang meniatkan, eh digusur, digusur, digusur dan ketika di sini akhirnya nanti yang menjadi ikon Jakarta adalah JIS, Alhamdulillah. Padahal dulunya rencananya adalah Monas,” beber Anies.

“Ini adalah hikmah yang muncul kemudian,” Anies menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.