Sukses

Firli Bahuri: Jangan Ganggu Saya dengan Isu Capres-Cawapres

Ketua Kaaomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengklaim tak tahu menahu soal munculnya dukungan menjadi calon presiden atau wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengklaim tak tahu menahu soal munculnya dukungan menjadi calon presiden atau wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Dia pun meminta agar jangan ada pihak yang menggangunya dengan isu pencapresan.

"Saya tidak terpengaruh isu capres dan cawapres. Saya selalu katakan dan sampaikan bahwa jangan ganggu saya dengan isu capres pencapresan," ujar Firli saat dikonfirmasi, Jumat (27/5/2022).

Firli mengatakan demikian sekaligus menjawab soal munculnya beberapa spanduk dukungan agar dirinya maju dalam pemilihan presiden (pilpres) mendatang.

Dia mengklaim dirinya hanya ingin fokus memberantas korupsi.

"Saya fokus kerja untuk memberantas korupsi dan saya akan selesaikan tugas saya selaku ketua KPK sampai tuntas, akhir 2023. Saya hanya ingin Indonesia bebas dari korupsi," kata Firli.

Dia mengatakan, untuk saat ini pihaknya tengah fokus menyingkirkan korupsi dari Indonesia dengan berbagai cara. KPK juga tengah memberikan pendidikan politik cerdas terhadap para peserta pemilu 2024.

"Saat ini KPK sedang melakukan pendidikan politik cerdas dan berintegritas untuk semua parpol, penyelenggara pemilu, dan peserta pemilu termasuk para penjabat kepala daerah," kata dia.

Firli menyebut, pemberantasan korupsi harus melibatkan semua pihak termasuk para penguasa dan petinggi partai politik. Dia meminta dukungan masyarakat agar bisa terus memberantas korupsi.

"Saya orang kampung, dari petani miskin dan saya hanya kerja, kerja. Mari bersama KPK untuk berantas korupsi dan kita semua tentu menginginkan Indonesia bersih dan bebas dari korupsi," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Muncul Spanduk Dukungan

Diketahui, muncul spanduk dukungan Firli Bahuri maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Spanduk itu terpasang di beberapa titik keramaian di wilayah Banten.

Antara lain di kawasan Makam Pahlawan Rangkasbitung Lebak, Alun-alun Pandeglang, Palima Serang, dan Merak Cilegon.

Dari salah satu foto spanduk yang beredar, nampak tertulis 'Masyarakat Banten Mendesak Tokoh Antikorupsi Maju di Pilpres 2024' #dukunganindonesiabersih. Spanduk itu disertai foto wajah Firli Bahuri.

Selain itu ada juga spanduk yang bertuliskan 'Kami Butuh Presiden yang Getol Berantas Korupsi, Firli Bahuri untuk Indonesia'. Spanduk ini juga disertai foto dengan wajah Firli Bahuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.