Sukses

Elektabilitas PDIP Tertinggi di Survei, Megawati Ingatkan Kader Tidak Lengah

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengingatkan para kadernya, agar tidak lengah terhadap hasil survei belakangan ini yang terbilang positif.

Seperti diketahui, saat ini survei nasional yang diselenggarakan sejumlah lembaga selalu menempatkan PDIP dalam puncak elektabilitas simulasi Pemilu 2024.

"Meskipun hasil survei begitu, menempatkan PDI Perjuangan dengan elektoral tertinggi, tapi jangan menjadi pegangan utama. Karena itu bisa melemahkan daya juang kita," ucap Megawati saat menggelar acara halal bihalal secara virtual dengan ribuan peserta yang terdiri dari pengurus DPP PDIP dan Tiga Struktur Partai, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Rabu (25/5/2022).

Megawati merefleksi, bulan Ramadhan memiliki hikmat akan pentingnya menjaga kedisiplinan dalam segala hal. Termasuk, saat mengurus partai mulai dari pusat hingga tingkat kabupaten/kota.

Putri dari Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno ini juga menyinggung soal pentingnya para anggota PDIP untuk selalu turun ke bawah untuk mendengar dan menangkap aspirasi masyarakat.

"Apalagi saat Pemilu 2024 akan semakin banyak pemilih pemula yang menggunakan hak suaranya," kata ibu dari Puan Maharani ini.

Sebelum menyudahi sambutannya, Megawati pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

 

2 dari 3 halaman

Kader PDIP Harus Punya Semangat Petarung

Senada, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga menyampaikan, sebagai kader partai harus punya fighting spirit atau semangat petarung yang dalam perjuangan, suatu semangat yang terus berkobar bagai api yang tak kunjung padam.

"Karena itulah seluruh anggota dan kader partai agar tidak masuk dalam zona nyaman. Kemenangan itu diperoleh melalui perjuangan, turun ke bawah dan gerak gotong royong," terang Hasto sebelum menutup acara silaturahmi yang digelar secara daring ini.

Hasto mengingatkan, satu hal penting yang disampaikan Megawati dalam acara virtual ini adalah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional ke-dua PDIP tahun 2021 yang diadakan tahun 2022. Diketahui, hal itu sudah diputuskan untuk dilangsungkan pada bulan Juni mendatang.

"Ibu Ketua Umum telah memutuskan Rakernas yang kedua tahun 2021 yang diadakan tahun 2022 akan dilakukan pada tanggal 21-23 Juni mendatang," kata Hasto.

3 dari 3 halaman

Infografis