Sukses

Tunggu Pinangan Partai untuk Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Semua Akan Pada Waktunya

Emil meyakini, masih memiliki cukup waktu hingga nanti jadwal pendaftaran calon presiden dan wakil presiden 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melangsungkan safarinya dengan menyambangi kediaman sejumlah ketua umum partai.

Kemarin, Minggu, 15 Mei 2022 pria karib disapa Kang Emil ini bertemu dua ketua partai sekaligus, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam waktu terpisah.

Emil menampik, safarinya diartikan untuk mencari kendaraan menjelang pemilu presiden 2024. Sebab diketahui, sampai saat ini mantan Wali Kota Bandung itu belum menjadi kader dari partai mana pun. Meski begitu, Kang Emil secara lugas mengatakan bahwa semua partai baginya sangat memungkinkan.

"Ini silaturahmi. Silaturahmi kan baik," kata dia singkat kepada wartawan di Kompleks Widya Chandra Jakarta, Minggu (15/5/2022) malam.

"Soal pilihan partai? Mungkin sudah pilih yang warna apa?," tanya awak media.

"Semua yang ada di pelangi memungkinkan," jawab Emil.

Emil meyakini masih memiliki cukup waktu hingga nanti jadwal pendaftaran calon presiden dan wakil presiden 2024.

Dia pun berjanji akan memberitahukan hal itu kepada publik jika sudah menjatuhkan pilihan.

"Sekarang masih bulan Mei, pertengahan, pasti dikasih tahu wartawan. Semua akan pada waktunya," jelas pria yang juga akrab dipanggil RK ini.

Kendati begitu, dia memastikan hingga saat ini belum ada partai yang sudah meminangnya sebagai kader atau pun sebagai calon untuk 2024.

"Belum, belum ada yang meminang," Emil menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Safari Politik

Sebelumnya, Ridwan Kamil, menyambangi rumah dua petinggi partai politik, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, pada Minggu 15 Mei 2022.

Pria yang karib disapa Kang Emil ini mengaku, kegiatan itu dalam rangka ajang silaturahmi kepada Airlangga dan Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Ke Pak Zulhas tadi kebetulan rumahnya dekat. Silaturahmi itu mulia, panjang rezeki, ngurangin stres, menguatkan daya ingat, menambah imunitas, berpahala, di suasana lebaran," kata Ridwan Kamil usai bertemu dengan Airlangga di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2020).

Kepada awak media, Kang Emil mengaku juga sempat menyambangi kediaman politikus Nasdem, Siswono Yudhohusodo. Diketahui Siswono adalah seorang senior di partai yang diketuai oleh Surya Paloh.

"Jadi saya ke Pak Siswono di Nasdem sudah, ke tokoh-tokoh lain sudah, lagi dicicil tapi kan waktunya menyesuaikan lah ya. Paling punya waktu kan weekend gitu, ke Pak Sis dua hari lalu," ujarnya.

"Jadi semua saya saya datengin. Jadi di Nasdem ke Pak Siswono dulu, karena memang yang mudah dihubungi," ungkap pria berjuluk RK ini.

Selanjutnya, Kang Emil menegaskan, juga akan menyambangi Presiden Jokowi untuk melanjutkan safari silaturahminya. Kendati dirinya masih terkendala waktu sebab harus menyesuaikan agenda dengan masing-masing pihak.

"Semua saya datengin, termasuk pak presiden juga lagi cari waktu," ucap Kang Emil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Pilpres 2024