Sukses

Bantu Ringankan Kebutuhan Warga saat Pandemi Covid-19, Teman Sandi Bagikan Sembako di Pati

Liputan6.com, Jakarta - Pada Minggu (15/5/2022), Tim Teman Sandi, relawan pendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggelar kegiatan sosial dan beragam lomba untuk para milenial di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut sekaligus bentuk dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Kegiatan Teman Sandi di Pati, dimulai dengan senam yang dilaksanakan di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati dan diikuti oleh ratusan warga desa. Senam ini diharapkan dapat membangkitkan semangat warga dan menyampaikan aspirasi melalui Teman Sandi.

Masih di Desa Jimbaran, kegiatan dilanjutkan dengan lomba make up yang diikuti oleh puluhan peserta dari kaum milenial, dalam 1 tim ada 2 peserta.

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kekompakan dan solidaritas antar sesama. Dari lomba ini, akan ada 3 pemenang yang akan mendapatkan hadiah dari Teman Sandi.

Teman Sandi juga turut memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Jimbaran. Besar harapan sembako tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan warga.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengajak warga hidup sehat dan membantu warga yang membutuhkan. Adapun untuk para millenial, kami gelar lomba make up dengan tujuan mengasah bakat dan mengembangkan kreatifitas dalam diri milenial," ujar Ketua Umum Teman Sandi, Nurlina Nuha Amedyan melalui keterangan tertulis, Minggu (15/5/2022).

Kemudian dilakukan pula lomba edukasi ayam hias yang diikuti oleh satu komunitas dengan puluhan peserta. Komunitas tersebut juga berasal dari kaum millenial. Dari lomba ini akan ada 3 juara.

Kegiatan selanjutnya adalah lomba memancing yang dilaksanakan di Sepanjang sungai desa Jimbaran, Kec. Kayen, Kab. Pati. Sebelum memancing, akan dilakukan penebaran ikan lele siap konsumsi kurang lebih 700 ekor dari pengurus Teman Sandi. Lomba mancing diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah. Dari lomba ini, nantinya akan diperoleh 3 juara.

Berlanjut ke kegiatan sosial, relawan Teman Sandi membagikan puluhan paket sembako kepada petani yang ada di Desa Asempapan, Kelurahan Trangkil, Kabupaten Pati. Terlihat para petani sangat antusias saat menerima paket sembako tersebut.

Kegiatan di Kabupaten Pati diakhiri dengan pameran dan pergelaran seni dari Komunitas Seni Pati. Kegiatan ini berlangsung di Sanggar Pasinaon, Kertomulyo, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Teman Sandi juga turut memberikan Bantuan kemanusiaan kepada Komunitas Sanggar Seni Pasinaon.

 

2 dari 3 halaman

Semangat Lebaran, Teman Sandi Adakan Gotong Royong dan Deklarasi Dukungan

Sebelumnya, masih dalam suasana Idul Fitri, Tim Relawan Teman Sandiaga Uno kembali mengadakan beragam kegiatan sosial di Cilegon, Sabtu 7 Mei 2022.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Adapun beberapa lokasi Cilegon menjadi sasaran Teman Sandi.

Kegiatan di Cilegon, dimulai dengan bergotong royong di Kampung Palas Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Dalam kegiatan ini, turut ikut serta warga dari kampung Palas untuk membersihkan dan menjaga kebersihan di tempat tinggal tercintanya tersebut.

Teman Sandi dan warga kampung Palas juga ikut serta membersihkan sampah yang ada di jalanan umum.

Masih di Kampung Palas Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Tim Teman Sandi membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

"Saya sangat berterima kasih kepada Tim Teman Sandi yang sudah mengajak kami untuk bergotong royong bersama hingga membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kami akan mendukung bapak Sandiaga Uno hingga menjadi presiden di tahun 2024 nanti" ujar salah satu warga kampung Palas dalam keterangannya.

 

3 dari 3 halaman

Konvoi dan Bagi Sembako

Setelah dari kampung Palas, Teman Sandi melanjutkan kegiatan Konvoi Driver ojol yang dilaksanakan di sepanjang Jalan S.A Tirtayasa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antara sesama ojol.

Tim Teman Sandi juga turut membagikan membagikan sembako kepada driver ojol tersebut setelah mereka berkumpul di Basecamp Driver Ojol Simpang Matahari Lama, Cilegon. Dalam kegiatan ini, ojol mengatakan bahwa siap mendukung Sandiaga Uno menuju Pilpres 2024.

"Kami dari Teman Sandi berharap agar bantuan sembako ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari dan juga saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para driver ojol yang sangat antusias dalam mendukung bapak Sandiaga Uno menuju pilpres 2024 nanti" kata Nurlina Nuha Amedyan, Ketua umum Teman Sandi.

Kegiatan di Cilegon diakhiri dengan membagikan kaos dan stiker Teman Sandi kepada masyarakat yang ada di sekitaran Jl. Pasar Kelapa, Ciwaduk Kecamatan Cilegon Kota Cilegon.