Sukses

Raffi Ahmad Diam-Diam ke Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad diam-diam bertandang ke Polda Metro Jaya hari ini, Rabu (11/5/2022). Dia tak datang sendiri. Dia turut didampingi pengacaranya, Sandy Arifin.

Suami Nagita Slavina itu keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengenakan kemeja biru dongker. Dia mengaku, kehadiran hanya sekedar bersilaturahmi dengan rekan lamannya.

"(Silaturahmi) sama kawan lama," kata dia kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Saat disinggung apakah kedatangannya untuk melaporkan MZ yang disebut mencatut namanya untuk kepentingan endorse, dia tak menjawab dengan tegas.

"Enggak beda (konsultasi). Ini cuma silaturahmi saja. Lebaran saja," ucap Raffi Ahmad.

Raffi mengaku sedang mengumpulkan informasi untuk mencari kebenarannya sebelum mengambil langkah hukum.

"Belum tahu nanti sedang dikaji dulu, kita sedang mencari tahu dulu supaya informasi benar dahulu," ujar dia.

"Belum bisa banyak komentar lah nanti saja tunggu. Kalau sudah ada infonya baru dikasih tahu," dia menandaskan.

Sementara itu, Sandy Arifin menambahkan, pertemuan Raffi dengan kepolisian selain dalam rangka silaturahmi juga berdiskusi tentang hukum.

"Silaturahmi aja, diskusi hukum," ujar dia.

Namun, Sandy Arifin menepis salah satu yang dibahas terkait pencatutan nama Raffi Ahmad.

"Engga, belum. Aa belum cerita, kita mengobrol yang lain," tandas dia.

2 dari 3 halaman

Nama Raffi Diduga Dijual

 Raffi Ahmad ikut terseret dalam kasus dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein. Hal itu terungkap dari pengakuan Denisse Chariesta di akun Youtube-nya yang mengaku namanya pernah digunakan oleh Medina saat menawarkan kerja sama ke pabrik kosmetik.

Dalam pengakuannya, Denisse juga menuding Medina pernah menggunakan KTP milik Raffi Ahmad dalam menawarkan kerja sama bisnis ke sejumlah perusahaan.

Mengaku punya bukti, Denisse menyebut KTP tersebut digunakan Medina ke pabrik kosmetik dengan tawaran bisa menjadikan artis sebagai Brand Ambassador dengan bayaran uang muka Rp500 juta.

Saat dikonfirmasi, Raffi Ahmad mengaku tak pernah mengetahui KTP miliknya disalahgunakan Medina Zein. Raffi mengaku baru pulang dari liburan sehingga belum mendengar informasi tersebut.

"Aku belum kroscek, aku baru pulang liburan nanti deh kita coba cek dulu," kata Raffi Ahmad seperti dilansir dari tayangan Insert, Rabu (11/5/2022).

3 dari 3 halaman

Kata Pengacara MZ

Terkait masalah ini Razman Arif Nasution selaku kuasa hukum Medina Zein buka suara. Ia mengaku sudah mendengar masalah ini namun ingin mengkonfirmasi langsung ke Raffi Ahmad.

"Jadi saya mau sampaikan bahwa persoalan Medina dengan si perusahaan yang ingin memakai jasa sebagai brand ambassador-nya pada Raffi Ahmad, yang katanya uang itu tidak masuk, saya sudah dapat info itu, tapi saya pengin komunikasi dengan Raffi Ahmad," kata Razman saat jumpa pers di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2022).

Lanjut Razman, dirinya ingin tahu lebih lanjut masalah ini dengan berkomunikasi langsung dengan Raffi Ahmad. Apakah benar ada kerja sama tersebut terkait brand ambasador yang dijanjikan oleh Medina Zein.

"Kalau bisa Raffi bisa menghubungi saya, kami duduk, sebelum saya berangkat sehingga saya dapat data, baik Uya Kuya, baik Raffi Ahmad," ujarnya.