Sukses

Saluran Air Terganggu, Pemkot Tangerang Ungkap Biang Keladinya

Hujan deras yang sempat mengguyur Kota Tangerang pada lebaran kemarin, ternyata sempat menyisahkan genangan di sejumlah titik di Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan dinas terkait pun melakukan pengecekan langsung ke beberapa lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang sempat mengguyur Kota Tangerang pada lebaran kemarin, ternyata sempat menyisahkan genangan di sejumlah titik di Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan dinas terkait pun melakukan pengecekan langsung ke beberapa lokasi.

Seperti di Jalan Hasyim Ashari, Cipondoh, yang diketahui jalan dan saluran tersebut adalah kewenangan Pemerintah Provinsi Banten.

"Pemerintah Kota Tangerang sudah melakukan penanganan awal, dengan melakukan normalisasi dan pembersihan sampah yang ada di saluran tersebut. Kami juga sudah bersurat ke Pemerintah Provinsi Banten untuk melakukan penanganan di area tersebut karena memang ranahnya mereka," ujar Arief, saat ditemui di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Buaran Indah, Rabu (4/5/2022).

Selain itu, Arief juga meninjau saluran yang berada di Jalan Teuku Umar area Taman Wisata Cisadane yang juga terjadi genangan saat hujan lebat.

"Jadi di area itu ada saluran yang terpotong badan utilitas, masih sedang kami cari tahu itu utilitas apa, yang jelas mengganggu arus air. Kami akan tegur kepada pemilik utilitasnya dan akan kami kasih jangka waktu sampai minggu depan, jika tidak ada tindakan akan kami bongkar agar air bisa melaju cepat ke sungai Cisadane," jelas Arief.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemantauan

Dalam kesempatan yang sama, Dodi, Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang, menambahkan, pihaknya terus melakukan pemantauan dan pemeliharaan infrastruktur di Kota Tangerang.

"Kami terus lakukan pemeliharaan infrastruktur yang ada salah satunya pembersihan atau normalisasi saluran - saluran agar air bisa mengalir dengan cepat sehingga genangan cepat surut jika hujan lebat," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.