Sukses

Demokrat: Makna 1 Matahari, SBY Ingatkan Kader Bahwa AHY yang Kini Pegang Kendali

Liputan6.com, Jakarta - DPP Demokrat menjelaskan makna dari pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait hanya ada satu matahari di Demokrat. Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyebut maksud SBY adalah hanya Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memegang penuh kendali Partai Demokrat saat ini.

“Hal ini penting untuk ditegaskan karena memang figur SBY di mata kader tetap merupakan figur sentral dalam perjuangan partai. Sehingga Bapak SBY merasa perlu kembali untuk mengingatkan kepada seluruh kader bahwa AHY-lah yang kini memegang kendali. Beliau sendiri sejak lama sudah memutuskan untuk tidak aktif lagi di day to day politics,” kata Herzaky dalam keterangannya, Selasa (19/4/2022).

Herzaky mengingatkan, AHY yang memimpin secara langsung Partai ini membantu rakyat sejak pandemi juga mengkritisi langkah-langkah pemerintah yang tidak pro rakyat dan kontraproduktif dengan penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

AHY Memimpin langsung upaya mengatasi abuse of power yang dilakukan KSP Moeldoko yang ingin merebut secara paksa dan ilegal kepemimpinan sah Partai Demokrat. Begitu pula terkait dengan konsolidasi internal, dengan pergantian kepengurusan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Seluruhnya merupakan keputusan AHY selaku ketua umum,” bebernya.

2 dari 2 halaman

Jalur yang Tepat

Selain itu, lanjut Herzaky, kepemimpinan AHY selama dua tahun ini menurut Bapak SBY, sudah di jalur yang tepat.

“Rakyat semakin banyak yang kembali menaruh harapan kepada Partai Demokrat. Apresiasi dan antusias masyarakat menyambut kedatangan AHY dimana-mana. Begitu pula yang tercermin dalam hasil berbagai survei.

"Demokrat terus menunjukkan lonjakan elektabilitas yang sangat signifikan dalam dua tahun terakhir ini,” pungkas dia.